Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 5 Cara Mudah agar Video TikTok Masuk FYP ala Samsung

Samsung membagikan cara mudah agar video TikTok masuk FYP.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 14 Maret 2022  |  13:42 WIB
Logo aplikasi media sosial TikTok yang dikelola oleh ByteDance. - Bloomberg/Brent Lewin
Logo aplikasi media sosial TikTok yang dikelola oleh ByteDance. - Bloomberg/Brent Lewin

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung membagikan tips agar konten video yang dibuat penggunanya masuk dalam halaman atau timeline beranda TikTok sehingga bisa dikatakan FYP (For Your Page) dan mendapatkan lebih banyak viewers.

Product Marketing Manager Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus mengatakan Pro-grade camera yang mampu merekam video berkualitas terbaik jadi modal berharga bagi pengguna untuk punya kesempatan lebih tinggi agar kontennya muncul di FYP.

"Pasalnya, kualitas video yang lebih baik akan membuat konten kamu lebih menarik bagi viewers. Hal ini pun akan memberikan kesan yang positif terhadap akun kamu, bahkan mendorong mereka untuk berinteraksi lebih dengan akun kamu dan otomatis akan menaikkan engagement kamu untuk lebih mudah tampil di FYP," ujarnya, Senin (14/3/2022).

Ini cara mudah agar video TikTok masuk FYP:

1. Ikuti tren dan challenge yang kamu suka

Hampir setiap hari pasti ada saja tren menarik atau challenge TikTok yang dibuat oleh para penggunanya. Ketika tren atau challenge tersebut menjadi viral, kamu bisa mencoba versi dirimu sendiri dan menguploadnya pada akun TikTokmu. Dengan mengikuti tren serta tantangan kekinian, kamu bisa meningkatkan traffic sekaligus followers!

2. Gunakan audio viral yang banyak digunakan orang

Saat mengedit video TikTokmu, cobalah untuk memilih audio atau lagu yang sedang hits dan banyak digunakan orang. Pastikan juga audio ataupun lagu yang kamu gunakan sudah sesuai dengan isi kontenmu, ya!

3. Buat interaksi dengan audience

Cara lain yang dapat kamu lakukan agar video TikTokmu FYP adalah berinteraksi dengan pengguna TikTok lain. Kamu bisa memulai dengan mengomentari video orang lain yang kamu suka. Dengan mengomentari video orang lain, terdapat kemungkinan akun TikTokmu akan dikunjungi oleh orang lain sehingga mereka dapat menonton video TikTokmu. Semakin banyak views pada kontenmu, maka semakin besar juga kemungkinan kontenmu dapat masuk FYP.

4. Upload video TikTokmu di jam ramai (prime time)

Patut diketahui, untuk bisa masuk FYP, kamu perlu upload kreasi kamu di saat-saat prime time yang dapat berbeda tiap harinya. Salah satu pertimbangannya adalah kamu harus memilih momen ketika orang-orang sedang beristirahat dari rutinitas bekerja dan belajar, bisa siang atau malam hari.

5. Gunakan hashtag yang sedang tren dan sesuai dengan video kamu

Cara lain yang bisa kamu lakukan agar videomu bisa muncul pada FYP banyak orang adalah dengan menggunakan berbagai hashtag yang saat ini sedang trending atau banyak digunakan orang. Namun, kamu juga harus memastikan bahwa hashtag yang kamu gunakan relevan dengan video TikTokmu.

Penggunaan hashtag juga akan membantu pengguna TikTok yang lain untuk memudahkan pencarian. Bahkan ada beberapa orang yang menggunakan hashtag #foryou, #FYP ataupun #foryoupage. Beberapa hashtag ini dipercaya mampu meningkatkan popularitas dari sebuah video.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samsung TikTok
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top