Kopi Janji Jiwa Cs Kantongi Sertifikat Halal Grade A

Ahmad Thovan Sugandi
Sabtu, 12 Maret 2022 | 10:29 WIB
Janji Jiwa mengadopsi konsep fresh-to-cup yang menyajikan pilihan kopi lokal Indonesia. Penyajiannya trendi dan tetap menghadirkan produk-produk klasik bercita rasa kopi. /Janji Jiwa
Janji Jiwa mengadopsi konsep fresh-to-cup yang menyajikan pilihan kopi lokal Indonesia. Penyajiannya trendi dan tetap menghadirkan produk-produk klasik bercita rasa kopi. /Janji Jiwa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama secara resmi telah memberikan sertifikasi halal Grade A kepada seluruh gerai Jiwa Group, salah satunya Janji Jiwa yang tersebar di seluruh Indonesia.

Adapun tiga merek dagang di bawah naungan Jiwa Group, yaitu Janji Jiwa, Jiwa Toast dan Jiwa Tea menerima sertifikasi halal secara simbolis melalui konferensi pers yang diadakan di salah satu outlet, yaitu di Janji Jiwa X Kemang 10, Jakarta Selatan, pada Kamis (10/3/2022).

Dalam acara konferensi pers yang digelar, BPJPH menyerahkan sertifikat halal untuk Jiwa Group. Sertifikat ini diterima langsung oleh CEO & Founder Jiwa Group Billy Kurniawan.

Billy Kurniawan menyebut, perusahaannya telah melewati proses yang bertahap untuk akhirnya mendapatkan Sertifikat Halal. "Semoga dengan adanya hal ini Jiwa Group dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pelanggan yang menikmati produk kami,” ujarnya dalam rilis pers yang diterima, Jumat (11/3/2022).

Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal BPJPH Dr. Mastuki menyebut, penguatan produk halal jadi salah satu pilar penting dalam pemasaran makanan dan minuman di Indonesia. "Sertifikasi halal yang kami berikan kepada Jiwa Group sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 39 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Bidang Jaminan Produk Halal," ujarnya.

Merujuk data dari State of the Global Islamic Report pada 2020/2021, Indonesia menempati urutan pertama sebagai pasar produk makanan halal terbesar di dunia senilai Rp2.046 triliun. Oleh karena itu, industri makanan dan minuman di Indonesia dengan pangsa pasar mayoritas beragama muslim tentunya menganggap sertifikat halal merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah produk dalam negeri.

Jiwa Group mengklaim, label tersebut tidak hanya mengkaji yang halal atau haram dari sebuah produk, tetapi juga menelaah lebih jauh tentang proses pembuatannya dari hulu hingga hilir yang dipastikan terjamin dan tidak terkontaminasi.

Sebagai informasi, Jiwa Group merupakan perusahaan yang bergerak di sektor industri makanan dan minuman yang telah berdiri sejak 2017. Jiwa Group sendiri melahirkan tiga brand, yaitu Kopi Janji Jiwa, Jiwa Toast dan Jiwa Tea.

Hingga saat ini, Kopi Janji Jiwa dan Jiwa Toast mengusung konsep bisnis kemitraan dan terhitung Kopi Janji Jiwa memiliki lebih dari 900 outlet. Sementara, Jiwa Toast sudah memiliki lebih dari 300 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper