Ini Bocoran RAM iPhone 14 Pro, Pakai Memori Paling Besar!

Rahmi Yati
Jumat, 18 Februari 2022 | 19:37 WIB
Apple. /Bloomberg
Apple. /Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - iPhone 14 Pro dikabarkan bakal dibekali kapasitas RAM 8GB. Ini merupakan memori paling besar yang pernah ditawarkan ponsel flagship tersebut.

Dilansir dari laman MacRumors, Jumat (18/2/2022), dikatakan bahwa rumor itu pertama kali disampaikan akun "yeux1122" di blog Korea Naver. Dia mengatakan iPhone 14 Pro‌ akan dilengkapi RAM 8GB.

Dalam postingan blognya, akun tersebut juga mengeklaim bahwa komponen memori iPhone 14 Pro ini sudah dikonfirmasi dan jadwal untuk produksi massalnya pun dipercepat.

Sebelumnya, kabar serupa juga disampaikan oleh seorang analis Haitong International Securities Jeff Pu akhir tahun lalu. Dia juga mengeklaim bahwa model iPhone 14 Pro‌ 6,1 inci dan iPhone 14 Pro‌ Max 6,7 inci akan dilengkapi dengan memori 8GB.

Bila hal ini benar, maka ini akan menjadi peningkatan yang signifikan dari iPhone 12 Pro dan iPhone 13 Pro dengan memori 6GB, yang saat ini menjadi memori terbanyak yang pernah ditawarkan di iPhone.

Sementara itu model iPhone‌ non-Pro cenderung memiliki lebih sedikit memori. Itu artinya, ada kemungkinan untuk iPhone 14 6,1 inci dan iPhone 14‌ Max 6,7 inci akan memiliki kapasitas RAM kurang dari 8GB.

Namun dalam laporan itu dikatakan bahwa walaupun iPhone 14 Pro nantinya benar-benar memiliki RAM 8GB, perangkat ini tetap belum bisa mengalahkan memori yang ditawarkan iPad Pro, yang mengenalkan opsi RAM 16GB di awal 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper