Samsung Rilis Tablet Galaxy Tab S8 Series, Cek Spesifikasinya

Akbar Evandio
Minggu, 13 Februari 2022 | 10:15 WIB
Samsung Galaxy Tab S8 Series
Samsung Galaxy Tab S8 Series
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen produk elektronik, Samsung resmi memboyong tablet Galaxy Tab S8 Series di Indonesia demi memenuhi kebutuhan multimedia dan peningkatan kinerja pengguna.

Adapun, terdapat tiga model tablet yang diirilis, yakni Galaxy Tab S8, Galaxy Tab S8 Plus, dan Galaxy S8 Ultra.

Product Marketing Manager Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia Annisa Maulina mengatakan penggunaan perangkat Tablet tidak lagi terbatas hanya untuk menikmati konten multimedia, tetapi penggunaan menjadi lebih produktif dalam meningkatkan kinerja penggunanya.

“Penggunaan tablet di kondisi pandemi mejadi lebih familiar, karena tidak hanya digunakan untuk menikmati konten multimedia, tetapi juga selama pandemi ini digunakan juga untuk school from home, hingga work from home,” ujarnya lewat rilisnya, Minggu (13/2/2022).

Dia menjelaskan demi memenuhi kebutuhan tersebut, perangkat yang diboyong oleh perusahaan menawarkan spesifikasi dengan dukungan chipset terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 1.

Tablet ini memiliki dimensi 253.8 x 165.3 x 6.3 mm dengan bobot mencapai 503 gram. Untuk layarnya sendiri, tablet ini menggunakan layar TFT dengan ukuran 11 inci dan resolusi 1600 x 2560 piksel. Layar ini juga sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Terdapat pula stylus dengan tingkat latency 6,2 ms yang cukup responsif di paket penjualan Tablet ini.

Untuk urusan dapur pacu, perangkat ini ditopang oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1 dengan CPU Octa-core (1×3.00 GHz Cortex-X2 & 3×2.50 GHz Cortex-A710 & 4×1.80 GHz Cortex-A510). Untuk kebutuhan grafismnya sendiri, terdapat pula GPU Adreno 730.

Lebih lanjut, mengenai RAM dan memori, terdapat tiga varian yang bisa dipilih seperti 128GB/8GB RAM, 256GB/8GB RAM dan 256GB/12GB RAM.

Beralih ke fitur lain, untuk kamera, Galaxy Tab S8 hadir dengan dua kamera belakang yakni 13MP dan 6MP. Sebaliknya,  untuk kamera depannya memiliki resolusi 12MP. Galaxy Tab S8 Ultra juga mentransformasi pengalaman video call dengan kualitas video 4K profesional.

Perpaduan antara hardware terdepan dan software dengan teknologi auto-framing Samsung yang secara otomatis membuat Anda tetap ada di tengah fokus kamera selama panggilan video berlangsung, disertai kemampuan melakukan zoom in dan zoom out saat ada partisipan yang baru bergabung di tempat kamu berada.

Perangkat ini ditopang oleh baterai berkapasitas 8000 mAh dengan fast charging 45W yang bisa mengisi ulang daya dari 0 hingga 100 dalam kurun waktu 80 menit.

Jika perangkat kamu yang lain butuh daya tambahan saat bepergian, cukup hubungkan Galaxy Tab S8 ke Galaxy S22 dengan kabel USB-C, dan baterai fast-charging tablet ini bisa berfungsi ganda sebagai charger portable.

Selanjutnya, Galaxy Tab S8 tersedia dengan harga Rp9.999.000 untuk varian Wifi pada warna Graphite, dan Rp12.999.000 untuk varian 5G dalam pilihan warna Graphite, Silver dan Pink Gold.

Untuk setiap pembelian Galaxy Tab S8 series selama periode pre-order, konsumen bisa mendapatkan bonus senilai total hingga Rp 6.098.000 yaitu bundling Book Cover Keyboard, perlindungan Samsung Care+ 6 bulan, dan kesempatan memperoleh cashback bank pilihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper