Huawei P50 Pro Dilengkapi Fitur Kamera Canggih, Cocok untuk Fotografi

Nabila Dina Ayufajari
Jumat, 11 Februari 2022 | 20:00 WIB
Huawei P50 Pro dengan fitur kamera yang canggih/Huawei
Huawei P50 Pro dengan fitur kamera yang canggih/Huawei
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Huawei resmi meluncurkan perangkat flagship atau ponsel premium P50 Pro di Indonesia pada Jumat, (11/2/2022). Simak fitur kamera canggih Huawei P50 Pro, cocok untuk orang yang hobi fotografi.

Acara perilisan untuk sebuah smartphone dengan teknologi kamera yang sangat canggih digelar secara online melalui Live Instagram, YouTube, Facebook, Vidio.com, dan Shopee.

Acara ini juga turut mengundang Dian Savitri selaku Founder Leica Indonesia Group (Community) dan Christina Tan sebagai Content Creator & Travel Influencer untuk menggambarkan pengalaman fotografi menggunakan kualitas kamera dari Huawei P50 Pro.

“Beberapa foto yang telah saya ambil, akan saya sharing-kan untuk berbagi informasi bahwa memang foto-foto yang dihasilkan dari Huawei P Series ini cukup memuaskan,” kata Dian Savitri saat acara peluncuran Huawei P50 Pro, Jumat (11/2/2022).

Dia mengatakan Huawei P50 Pro memiliki fitur Dual-Matrix Camera, tentunya semakin bagus untuk penyerapan cahaya. Dian mengungkapkan beberapa fotonya diambil dengan kondisi low light tanpa cahaya tambahan dan beberapa hasil sudah dicetak.

Menurutnya, hasil detail foto yang dihasilkan P50 Pro jauh lebih bagus dari Huawei P40. Fitur kamera yang telah diperbaharui dengan teknologi canggih akan menghasilkan foto yang memuaskan.

Sementara itu, Christina Tan mengaku terkejut dengan hasil foto Huawei P50 Pro yang memiliki performa luar biasa untuk kamera smartphone.

“Satu kata dari saya ini wow banget ya [hasil fotonya] karena kamera smartphone dalam kondisi low light dapat menghasilkan pencahayaan yang sangat bagus," ujar Christina Tan.

Huawei P50 Pro menawarkan pengalaman fotografi paling nyata dengan teknologi kamera Dual-Matrix yang terdiri dari 50MP True Chroma Camera (Colours), 40MP True-Chroma Camera (Monochrome), 64MP Telephoto Camera, 13 MP Ultra-Wide Angle Camera, dan 13 MP True-Chroma Selfie Camera.

Huawei juga mendorong teknologi tampilannya lebih jauh dengan mengintegrasikan dukungan warna 10-bit dan resolusi 2700px x 1228px sehingga menghasilkan 450ppi yang tajam.

Optik XD menghadirkan lebih banyak kejernihan pada fotografi melalui smartphone, sedangkan mesin gambar Huawei XD Fusion Pro yang ditingkatkan mampu mereproduksi gambar dengan detail penuh.

Susunan kamera utama menunjukkan kepada Anda dunia yang penuh warna. Selain itu, susunan kamera telefoto mampu menangkap gambar dengan kejernihan yang indah, baik dari dekat atau jauh dan lebar atau dekat.


Huawei P50 Pro mampu menunjukkan warna yang sesungguhnya dengan fitur True-Chroma Image Engine. Fitur ini memiliki sistem penginderaan cahaya sekitar yang ditingkatkan dan penyesuaian gamut warna P3 yang luas. Selain itu, juga mencakup lebih dari 2 ribu warna untuk mereproduksi dunia dalam semua warna aslinya.

Lensa telefoto periskop 64MP membawa segalanya lebih dekat dan dengan dukungan optik Huawei XD dapat meningkatkan kualitas gambar. Dengan rentang zoom hingga 200x, Anda selalu bisa mendapatkan bidikan yang jernih dan stabil.

Ketika Menggunakan Huawei P50 Pro, pengambilan gambar secara dekat atau jauh, tidak lagi blur. Fitur TrueSteady Shot canggih dari AIS Pro memungkinkan Anda menangkap pemandangan dari jendela mobil atau mengabadikan momen menarik dalam pertandingan. Tangan yang bergetar tidak lagi merusak foto dan video Anda.

Freebuds Lipstick

Tidak hanya meluncurkan P50 Pro dengan desain memukau dan fitur yang canggih, Huawei juga merilis perangkat terbaru lainnya, yaitu Freebuds Lipstick.

“Dibuat dengan desain kubus magnetik, berbeda dengan TWS pada umumnya, membuat Huawei Freebuds Lipstick lebih elegan dan mudah untuk diambil dan dikembalikan ke tempatnya,” jelas Edy Supartono, Huawei Consumer Business Group Indonesia.

“Dilengkapi dengan smart audio experience, pair with Android or iOS devices, high-resolution sound, open-fit active noise cancellation 2.0, dan air-like comfort,” lanjutnya.

Smartphone Huawei P50 Pro dapat dibeli dengan merogoh kocek hingga Rp14.999.000, sedangkan Freebuds Lipstick seharga Rp3.299.000. Konsumen sudah bisa memesan kedua perangkat ini melalui pre-order pada 11-25 Februari 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper