MotoGP Mandalika: Internet Lemot, Wawancara Marc Marquez Terganggu

Leo Dwi Jatmiko
Kamis, 10 Februari 2022 | 13:41 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez/Autosport
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez/Autosport
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jaringan internet di kawasan MotoGP Mandalika 2022 diklaim buruk usai jurnalis asing mengalami gangguan saat melakukan wawancara daring dengan pembalap MotoGP.

Jurnalis lepas MotoGP Simon Patterson melakukan wawancara dengan dua pembalap Repsol Honda yaitu Poles Espargaro dan Marc Marquez melalui aplikasi Zoom. Namun, jaringan internet yang kurang optimal menyebabkan proses wawancara menjadi terganggu.

Adapun, Espargaro dan Marc saat ini sudah berada di Mandalika. Momen wawancara tersebut diperkirakan terjadi saat ini peluncuran tim Repsol Honda pada Selasa (8/2/2022).

“Sorotan sejauh ini @HRC_MotoGP tanya jawab media di Zoom sangat menghibur @@marcmarquez93 @polespargaro koneksi internet buruk,” tulis Simon melalui akun twitternya @denkmit, dikutip Kamis (10/2/2022).

Setelah menulis mengenai kondisi internet yang buruk, Simon menduga bahwa kesalahan jaringan tidak terdapat di Lombok, melainkan di tempat menginap para pembalap Honda Repsol. Jaringan WiFi di tempat Simon menginap dalam kondisi baik.

“Saya pikir HRC hanya di hotel yang salah. Wifi saya di Lombok sangat bagus,” tulis Simon.

Tweet Simon mengenai kondisi jaringan internet di Indonesia mendapat respon yang beragam dari warganet. akun @aamarull mengucapkan selamat datang di Indonesia. akun @Jufan1897 menulis “jika memiliki masalah jaringan, kami mengadu ke @telkomsel, @telkomindonesia,”

Akun @debiayang menyebut bahwa apa yang dirasakan oleh Simon dikenal dengan nama Lemot, sementara itu akun @zakky_uye menautkan ke akun Kemenkominfo dan Kemenparekraf.

Sebelumnya Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan akan menambah bandwidth dan menghadirkan 5G experience untuk menyukseskan MotoGP Mandalika 2022.

Jaringan 4G dan 5G akan difokuskan di sejumlah titik seperti tempat berkumpulnya insan media, akomodasi, keamanan dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper