Keren! Universitas Telkom Hadirkan Kurikulum Pendukung Pengembangan Metaverse

Restu Wahyuning Asih
Senin, 7 Februari 2022 | 16:14 WIB
Telkom University/smb.telkomuniversity.ac.id
Telkom University/smb.telkomuniversity.ac.id
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Universitas Telkom melakukan rapat virtual dengan mengadopsi teknologi metaverse.

Rapai tersebut diadakan dalam rangka melantik alumni telkom dengan menyelenggarakan Pentahelix Talkshow, Inagurasi dan Pelantikan pengurus periode 2021-2025 di Metaverse pada hari Rabu, (2/2/2022).

Menanggapi kemajuan teknologi sekarang ini, metaverse tak hanya sekadar wacana saja bagi Telkom University.

Setelah sukses menggelamar rapat daring di metaverse, Universitas Telkom juga akan menyiapkan kurikulum yang mendukung pengembangan metaverse. Hal tersebut disampaikan oleh rektor Universitas Telkom Prof. Dr. Adiwijaya, S.Si., M.Si., dalam Keynote Speechnya.

"Kita menyiapkan kurikulum ini dalam rangka menyiapkan Digital Talent yang mampu beradaptasi dalam metaverse. Karena perkembangan teknologi tidak dapat kita bendung, pilihannya hanya kita wait and see saja atau mau jadi player bahkan menjadi leader di dalamnya”, kata Adiwijaya, dilansir dari situs resmi Universitas Telkom.

Adanya kurikulum ini diharapkan dapat menyiapkan Digital Talent, yang ketika tahun terakhir kuliahnya telah siap untuk menjadi player dalam perkembangan teknologi, terutama dalam dunia metaverse.

Di sisi lain, Sri Safitri yang terpilih menjadi Presiden Forum Alumni Universitas Telkom (FAST) 2021-2025 mengatakan bahwa metaverse menjadi hal yang penting untuk dipelajari sekarang ini.

Menurutnya, metaverse menjadi perkembangan teknologi yang penting dan bisa digunakan oleh banyak orang untuk melakukan berbagai aktivitas. Misalnya mengadakan meeting, konser musik, bahkan kegiatan pembelajaran dapat dilakukan di Metaverse.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper