Indosat Beri Pelatihan UMKM Digital Jelang MotoGP Mandalika

Leo Dwi Jatmiko
Senin, 24 Januari 2022 | 17:46 WIB
Teknisi memasang prangkat base transceiver station (BTS) disalah satu tower di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (18/3/2020).
Teknisi memasang prangkat base transceiver station (BTS) disalah satu tower di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (18/3/2020).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selain mempersiapkan infrastruktur telekomunikasi yang dimiliki, Indosat Ooredoo Hutchison akan fokus dalam meningkatkan sumber daya manusia di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Perhelatan MotoGP 2022 di Mandalika yang tinggal dua bulan lagi diharapakan memberi manfaat lebih kepada masyarakat lokal dan membangkitkan kembali perekonomian daerah.

SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang mengatakan perseroan akan mendorong pemberdayaan warga lokal agar bisa memaksimalkan manfaat dari penyelenggaraan MotoGP Mandalika.

Indosat akan memberikan pelatihan digital dan entrepreneurship kepada UMKM untuk meningkatkan kapasitas mereka.

"Tujuannya untuk membangkitkan kembali perekonomian daerah," kata Steve, Senin (24/1/2022).

Steve menambahkan Indosat Ooredoo Hutchison berkomitmen mendukung agenda strategis Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam penyelenggaraan MotoGP di Mandalika, Lombok.

Indosat akan melakukan penguatan infrastruktur jaringan dan layanan guna menghadirkan pengalaman telekomunikasi digital kelas dunia.

Layanan 5G Indosat bersama dengan Telkomsel dan XL Axiata akan hadir di MotoGP Mandalika. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengatakan pemerintah akan menghadirkan 5G experience di Mandalika.

"Telkomsel, XL dan Indosat Ooredoo pun sudah siap untuk 5G experience,” kata Johnny.

Layanan internet cepat, baik 4G maupun 5G, akan disediakan di beberapa lokasi strategis seperti berkumpulnya insan media, akomodasi, security, international airport dan venue sirkuit MotoGP Mandalika.

“Juga disiapkan untuk Telkom milimeter wave untuk show case demo 5G spektrum tinggi 26 dan 28 GHz. Itupun kita siapkan untuk mereka menyiapkan 5G experience,” kata Johhny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper