Gandeng Perusahaan Malaysia, Indosat (ISAT) Bidik Pelanggan di Asia Tenggara

Leo Dwi Jatmiko
Sabtu, 15 Januari 2022 | 08:12 WIB
Logo Indosat Ooredoo Hutchison./Istimewa
Logo Indosat Ooredoo Hutchison./Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Indosat Tbk. (ISAT) atau Indosat Ooredoo Hutchison memperluas layanannya ke Asia Tenggara melalui kerja sama yang terjalin dengan PT Merah Satu Indonesia. Nantinya, produk Indosat akan bisa menjangkau kota-kota di Indonesia dan Asia Tenggara.

Merah Satu Indonesia sendiri merupakan perusahaan yang dipandu oleh perusahaan telekomunikasi regional Asia Tenggara, yakni redONE Network Malaysia.

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh mengatakan, kerja sama yang terjalin akan meningkatkan skala produk dan layanan. Selain itu, posisi Indosat juga akan menjadi merek yang diakui dan dipilih oleh masyarakat Indonesia.

Kemitraan tersebut berpotensi mendorong konversi pelanggan prabayar menjadi pascabayar yang saat ini masih terbilang rendah. Dengan kerja sama itu, Indosat juga akan masuk lebih dalam ke pasar di Asia Tenggara.

“Indosat membidik warga Indonesia yang bekerja di Asia Tenggara,” kata Ritesh dalam siaran pers, Sabtu (15/1/2022).

Direktur Merah Satu indonesia Edy Suyento mengatakan, melalui kemitraan tersebut nantinya pelanggan yang ingin memigrasikan layanan prabayar ke IM3 Ooredoo Postpaid akan semakin mudah.

RedONE memiliki keberhasilan dalam mendorong migrasi pelanggan dari prabayar ke pascabayar di Malaysia, Singapura, dan Thailand.

“Kemitraan ini akan menawarkan keuntungan bersama untuk bersaing secara agresif dalam memenangkan pasar di Indonesia dan Asia Tenggara,” kata Edy.

Kemitraan Indosat Ooredoo Hutchison dan Merah Satu akan berfokus pada empat ranah utama. Pertama, memperluas jangkauan produk dan layanan Indosat ke kota-kota sekunder.

Pelanggan yang ingin memigrasikan kartu prabayar mereka ke pascabayar dapat mendatangi Toko Premier Merah Satu yang akan didirikan pada kuartal pertama tahun ini untuk mendaftar lewat proses hybrid E-KYC.

Kedua, meningkatkan layanan produk pascabayar, salah satunya dengan menghadirkan tambahan manfaat lifestyle di kota-kota sasaran. Ketiga, melakukan diversifikasi dengan pendapatan non-telekomunikasi yang memanfaatkan kanal pemasaran Merah Satu yang luas.

Keempat, menghadirkan program Telcopreneur bagi konsumen Indonesia yang tertarik mendapatkan penghasilan tambahan, dengan insentif seumur hidup dan jam kerja yang fleksibel. Mereka dapat menjual berbagai produk dan layanan Indosat di bawah naungan jaringan pemasaran Merah Satu.

Sekadar informasi, Indosat Ooredoo Hutchison saat ini melayani sekitar 100 juta pelanggan. Dengan jumlah sebesar itu, Indosat Ooredoo Hutchison tercatat sebagai operator seluler terbesar nomor dua di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Lili Sunardi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper