Ponsel Teranyar Blackberry akan Meluncur Tahun Ini

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 9 Januari 2022 | 07:23 WIB
Blackberry Aurora/Gsmarena
Blackberry Aurora/Gsmarena
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ponsel BlackBerry teranyar masih tersedia untuk tahun 2022, menurut mitra perangkat keras OnwardMobility.

Setelah putus dengan TCL pada tahun 2020, BlackBerry bermitra dengan perusahaan Texas yang kurang dikenal, OnwardMobility, untuk meluncurkan ponsel baru pada tahun 2021.

Setelah gagal merealisasikan peluncuran itu, tim Onward Mobility membagikan pembaruan minggu ini, memberi tahu para penggemar BlackBerry bahwa ponsel mereka masih akan diluncurkan.

“Semua orang dengan bersemangat menunggu informasi tambahan setelah pengumuman terakhir kami, tetapi 2021 benar-benar tahun yang menantang untuk meluncurkan ponsel baru, apalagi dengan harapan tinggi yang kami tetapkan dan fakta bahwa kami ingin melakukannya dengan benar!” tim OnwardMobility menulis dilansir dari Digital Trends,

“Meskipun kami mengalami berbagai penundaan yang menghalangi pengiriman kami pada tahun 2021, kami akan memberikan lebih banyak pembaruan rutin mulai bulan ini yang akan mengklarifikasi dan menjawab banyak pertanyaan Anda tentang ponsel cerdas perusahaan 5G yang sangat aman (masih dengan keyboard!) yang kami bawa ke pasar.” jelasnya.

Mereka bukan satu-satunya yang mengalami masalah pengiriman tahun lalu. Di tengah krisis rantai pasokan yang diperparah oleh pandemi, Samsung dan Google pun terkena dampaknya.

Pixel 5a dari Google dibatasi untuk diluncurkan di AS dan Jepang, sedangkan Samsung Galaxy S21 Fan Edition (FE) diundur ke tahun 2022, dan akan diluncurkan hanya beberapa minggu sebelum S22.

Pada saat yang sama, di era ponsel lipat, ponsel keyboard terdengar lebih dari sedikit retro. Masalah yang menyebabkan adopsi ponsel layar penuh akan tetap ada, seperti ruang layar yang lebih kecil misalnya.

Ada keuntungan untuk itu, meskipun. Bagi mereka yang suka membuat banyak catatan di ponsel cerdas mereka atau mengirim banyak email, keyboard fisik bisa lebih cepat secara intuitif daripada keyboard layar sentuh. Juga lebih mudah untuk mengetuk surat panjang pada papan ketik yang bergerak daripada yang tidak bergerak, tidak peduli seberapa bagus Anda mengetik dengan sentuhan.

Pengaturan waktu OnwardMobility tidak acak. BlackBerry minggu ini akhirnya mematikan server yang memberi daya pada handset lama dan lebih klasik, dari BlackBerry 7 hingga BlackBerry 10. Dengan merek dalam berita untuk cerita yang tidak terlalu positif dan tingkat nostalgia yang meningkat, perusahaan baru ini tertarik untuk mengingatkan orang lain bahwa itu tidak mati.

Jika ponsel itu akhirnya tiba, itu bukan keyboard modern pertama BlackBerry yang diluncurkan, dengan KeyOne dan Key2 telah diluncurkan di bawah TCL. Apakah kemitraan baru ini dapat membuat perbedaan masih harus dilihat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper