Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sandang Predikat Unikorn, Kopi Kenangan Raih Pendanaan Rp1,3 triliun

Status unikorn resmi diterima oleh Kopi Kenangan usai mendapat pendanaan Seri C tahap pertama senilai US$96 juta atau sekitar Rp1,3 triliun.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 27 Desember 2021  |  16:05 WIB
Ilustrasi Light Coffee Series Kopi Kenangan - Antara
Ilustrasi Light Coffee Series Kopi Kenangan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA –Kopi Kenangan resmi masuk dalam jajaran unikorn setelah mendapatkan suntikan pendanaan Seri C tahap pertama senilai US$96 juta atau sekitar Rp1,3 triliun.

CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan Edward Tirtanata menyebutkan status unikorn resmi diterima oleh Kopi Kenangan usai mendapat pendanaan Seri C tahap pertama senilai US$96 juta atau sekitar Rp1,3 triliun.

"Melalui pendanaan ini, valuasi perusahaan kini menembus US$1 miliar dan menempatkan Kopi Kenangan sebagai perusahaan New Retail F&B Unicorn pertama di Asia Tenggara," kata CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan Edward Tirtanata, dikutip dalam keterangan resmi, Senin (27/12/2021).

Edward memaparkan pendanaan Seri C dipimpin oleh Tybourne Capital Management, dan diikuti sejumlah investor dari seri sebelumnya, seperti Horizons Ventures, Kunlun, dan B Capital, serta investor baru yaitu Falcon Edge Capital.

Ia pun menambahkan Kopi Kenangan berhasil mencatatkan pertumbuhan pendapatan yang baik selama 12 bulan terakhir, dengan angka penjualan lebih dari dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Pada akhir 2020 dan sepanjang 2021, mereka tercatat memperluas portfolio produk Kenangan Group dengan membuka brand-brand baru seperti Cerita Roti, Chigo, dan KOKA. Dengan pendanaan baru ini, perusahaan berencana untuk mempercepat ekspansi gerai ke seluruh Indonesia. Kopi Kenangan juga akan memperluas jaringannya hingga merambah pasar internasional.

"Visi kami adalah menjadi merek yang paling dicintai para pelanggan di Asia Tenggara, selain itu, terkait rencana 5 tahun ke depan, kami berkomitmen untuk memperluas jangkauan secara cepat hingga mencapai ribuan gerai di Asia Tenggara, sekaligus melengkapi portfolio kami dengan produk-produk yang dapat memenuhi kebutuhan pasar," tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi StartUp Unicorn kopi kenangan
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top