Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

6 Rekomendasi Laptop Core i9 Terbaik 2021

Berikut rekomendasi laptop Core i9 terbaik lengkap dengan kisaran harganya.
Aliftya Amarilisya
Aliftya Amarilisya - Bisnis.com 22 Desember 2021  |  07:55 WIB
Ilustrasi - Pexels.com
Ilustrasi - Pexels.com

Bisnis.com, SOLO - Jika Anda mencari laptop dengan performa terkuat, laptop dengan prosesor Core i9 bisa menjadi alternatif pilihan. Berikut sejumlah rekomendasi laptop Core i9 terbaik.

Adapun kelebihan prosesor Core i9 ini antara lain memiliki jumlah core hingga 18 core dengan teknologi hyper-treading.

Ia juga terintegrasi dengan Intel Ultra High-Definition (UHD) Graphics yang mana mampu memutar video 4K dengan mulus, serta mumpuni dalam menjalankan aplikasi edit foto dan video profesional.

Sementara itu, dibanding generasi sebelumnya, laptop berprosesor Core i9 ini lebih bertenaga 29 persen dan performa gaming meningkat sebesar 41 persen.

Selain itu, ia juga mudah di-overlock karena memiliki fitur Intel Thermal Velocity Boost terbaru.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar laptop dengan prosesor Core i9 terbaik.

1. Acer Predator Helios 300

Sudah sejak dulu Acer dikenal sebagai salah satu produsen laptop berkualitas dengan spesifikasi premium. Telah bergelut dalam jangka waktu cukup lama di dunia per-laptop-an, sudah banyak pula produk-produk laptop dari Acer yang menjadi kecintaan orang-orang, apalagi ketika membahas laptop gaming.

Salah satu laptop gaming berkualitas premium dari Acer adalah Predator Helios 300. Laptop gaming satu ini dipenuhi dengan banyak keunggulan, yang tentunya dapat mendukung berbagai aktivitas hingga bermain game yang membutuhkan performa baik di dalam laptop.

Keunggulan-keunggulan tersebut dapat dimulai berkait kehadiran Intel® Core™ i9 11900H Processor dan Graphics NVIDIA® GeForce RTX™ 3060/3070, yang memungkinkan laptop dapat berperforma 2x lebih baik dari biasanya. Selain itu, juga ada fitur RT core dan Tensor core generasi paling baru yang juga dilengkapi dengan AI DLSS untuk menunjang performa laptop menjadi lebih baik lagi.

Dilengkapi dengan prosesor Intel® Generasi ke-11 terbaru, yakni Core™ i9-11900H yang dipadukan dengan  NVIDIA® GeForce RTX™ 3060/3070 yang memiliki arsitektur willow cove core 10nm SuperFin dengan 19% gen-on-gen multithreaded untuk menonjolkan peningkatan kinerja dari prosesor mobile single thread. Prosesor Intel® Generasi ke-11 ini lengkap dengan 8 core, 16 thread, dan cache sebesar 24MB yang dapat  menjalankan dengan mudah berbagai aktivitas gaming. RAM berjenis DDR4 sebesar 16GB yang memiliki kemampuan dalam upgrade hingga sebesar 32GB.

Software Intel® Extreme Tuning Utilities (XTU) dan Intel® Speed Optimizer serta Intel® Turbo Boost Max Technology 3.0, memungkinkan prosesor bekerja secara otomatis untuk mendapatkan hasil kinerja yang lebih baik. Intel® Killer™ WiFi 6/6E, Predator Helios 300 memberikan pengalaman gaming yang ternyata jauh lebih responsif tanpa adanya lag dan Intel® Wi-Fi 6 (Gig+) adalah standar terbaru yang menawarkan kecepatan koneksi sangat cepat yang memberikan pengalaman gaming agar jauh lebih baik.

Laptop ini juga dilengkapi dengan FPS yang lebih tinggi dan kipas 3D Aeroblade Generasi ke-5 untuk menstabilkan performa laptop saat digunakan. Apabila Anda ingin melegakan ruang penyimpanan, laptop ini juga menyediakan masing-masing dua slot SSD NVMe dan slot RAM, serta satu slot SATA.

Guna menunjang pengalaman menggunakan laptop yang lebih baik, juga dihadirkan layar QHD menggunakan panel Real IPS refresh rate 165 Hz/3ms serta color gamut 100% DCI-P3. Tak hanya layar, keyboard nya juga didesain khusus dengan menghadirkan RGB 4-zona, One Touch Overclocking, serta Tombol PredatorSense.

Anda juga akan merasakan pengalaman bermain laptop gaming yang paling baru, berkat kehadiran DTS X® Ultra, membuat suara yang dihasilkan menjadi lebih jernih dan terasa nyata. Guna menstabilkan konektivitas, juga dihadirkan Intel® Killer™ Ethernet  E2600,  Intel® Killer™ Wi-Fi 6 AX1650i dan Killer Control Center 2.0, sehingga Anda tidak perlu khawatir terkait gangguan jaringan saat menggunakan laptop ini.

2. Asus ROG G703GX

Asus ROG G703GX memiliki layar berukuran 17,3 inci dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms (grey-to-grey). Ia didukung oleh grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 dengan memori GDDR6 terbaru berkapasitas 8GB. Untuk harga, laptop ini dibanderol Rp80 jutaan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget laptop
Editor : Aliftya Amarilisya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top