BCA Bantah Terlibat Pembuatan Bursa Kripto dengan TLKM-Binance

Leo Dwi Jatmiko
Senin, 13 Desember 2021 | 06:46 WIB
Ilustrasi sistem blockchain apa aset kripto/Istimewa
Ilustrasi sistem blockchain apa aset kripto/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Centra Asia Tbk. memastikan bahwa perseroan tidak terlibat dalam pembuatan bursa kripto dengan PT Telkom Indonesia Tbk. dan Binance Holdings. 

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn membantah telah terjadi pembicaraan antara perusahaan dengan Telkom dan Binance Holding perihal pembuatan perusahaan pertukaran perdagangan mata uang kripto (cryptocurrency).

BCA memastikan informasi informasi yang disampaikan sumber anonim Bloomberg mengenai pembuatan bursa kripto yang melibatkan BCA di dalamnya, adalah tidak benar. 

“Dapat kami sampaikan bahwa informasi tersebut tidak benar. Manajemen BCA tidak pernah mendiskusikan hal tersebut,” kata Hera kepada Bisnis, Minggu (12/12). 

Sebelumnya, dalam berita yang berjudul ‘Binance Weighs Crypto Venture With Richest Indonesian Family (1)’, Bloomberg melaporkan bahwa BCA bank tengah melakukan pembicaraan untuk membangun tempat pertukaran perdagangan cryptocurrency di Tanah Air bersama PT Telkom Indonesia Tbk. (TLKM) dan Binance Holdings Ltd. Binance Holdings adalah pusat perdagangan kripto terbesar di dunia.  

Sumber Bloomberg yang mengetahui masalah tersebut tetapi enggan mempublikasikan namanya mengatakan, Telkom, Bank BCA dan Binance Holdings sedang melakukan diskusi untuk mendirikan perusahaan pertukaran perdagangan mata uang kripto atau cryptocurrency.  

Sumber anonim Bloomberg menyebut BCA dapat menjalin kemitraan dengan Binance melalui entitas terkait lainnya.  “Diskusi sedang berlangsung dan ketentuan kesepakatan dapat berubah,” kata sumber anonim.

Tempat pertukaran kripto itu rencananya menjadi yang terbesar di dunia kata orang-orang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena masalah ini bersifat pribadi. 

Sementara itu, Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Telkom Indonesia Ahmad Reza mengatakan Telkom Indonesia sedang mempelajari peluang baru untuk bermitra dengan pemain besar.  

Peluang kerja sama untuk meraup pasar uang kripto akan dilakukan Telkom melalui perusahaan modal ventura Telkom yaitu, MDI Ventures.  

“Dengan memanfaatkan kemampuan konektivitas Grup Telkom terdapat peluang dan potensi di pasar blockchain dan crypto,” kata Reza. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper