Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Resolusi Gambar Selalu Turun, Kini WhatsApp Punya Solusinya

WhatsApp menghadirkan tiga opsi saat memilih kualitas gambar yang akan dikirimkan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Desember 2021  |  07:24 WIB
Resolusi Gambar Selalu Turun, Kini WhatsApp Punya Solusinya
Perempuan sedang mengirimkan pesan whatsapp dan menanti balasan dari pria. - Bolde

Bisnis.com, JAKARTA – WhatsApp kini memungkinkan pengguna untuk memilih preferensi kualitas saat mengirim foto atau gambar. Pasalnya, WhatsApp selama ini memiliki reputasi dalam menurunkan kualitas foto ketika dikirimkan.

Namun, kini pengguna dapat mengirim gambar dengan resolusi lebih tinggi. Meski demikian, pengguna juga masih dapat mengurangi resolusi untuk menyimpan data, atau menggunakan opsi kompresi default.

Dilansir tempo.co, Senin (13/12/2021), WhatsApp menghadirkan tiga opsi saat memilih kualitas gambar yang akan dikirimkan. Pertama, ada opsi Auto yang merupakan kualitas bawaan, tapi masih menurunkan kualitas foto yang dikirim.

Kedua, kualitas terbaik yang memungkinkan mengirimkan dengan resolusi setinggi mungkin, dan ketiga pehemat data kompresi yang lebih tinggi untuk mengurangi penggunaan data. 

Untuk menggunakan fitur tersebut, buka aplikasi, lalu pilih tiga titip di kanan atas dan ketuk Pengaturan untuk di ponsel Android, dan ketuk Pengaturan di kanan bawah untuk iPhone. Setelah itu buka Penyimpanan dan Data, di bagian bawah ketuk Kualitas unggah foto.

Kemudian, pilihan default Otomatis, lalu Pilih Kualitas terbaik untuk selalu menggunakan kualitas media terbaik. Atau pilih Penghemat data jika tidak keberatan dengan kualitas gambar yang rendah dan ingin menghemat ruang. 

Jika pengguna tidak menemukan opsi tersebut, bisa jadi versi WhatsApp yang dimiliki sudah kadaluarsa sehingga perlu melakukan pembaruan. Untuk melihatnya, buka Play Store di Android atau App Store di iPhone, cari WhatsApp dan pengguna akan mendapatkan konfirmasi untuk memperbaruinya jika belum diperbarui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget whatsapp foto

Sumber : Tempo.co

Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top