Harga dan Spesifikasi HP Elite Folio, Gabungkan Fungsi PC, Tablet, Ponsel

Aliftya Amarilisya
Sabtu, 11 Desember 2021 | 14:15 WIB
HP Elite Folio
HP Elite Folio
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Laptop HP Elite Folio akhirnya dirilis di Indonesia. Market Development Manager HP Indonesia, Frans Adireja mengatakan, laptop tersebut menggabungkan fungsi smartphone, tablet, dan PC.

“Semuanya digabungkan ke dalam laptop yang bisa digunakan layaknya ponsel, tablet dengan pena digital, dan PC. Ini cukup menarik,” ujarnya, dikutip dari Tempo pada Sabtu (11/12/2021).

Tak hanya itu, laptop itu juga dilapisi dengan kulit vegan dan bahan-bahan daur ulang. Sementara itu, dari kualitas, HP Elite Folio memiliki standar militer.

“[Sudah melewati 120 ribu jam tes] semuanya dites sedemikian rupa sehingga membuat perangkat benar-benar tahan banting,” katanya

Dilansir dari laman hp.com, berikut spesifikasi lengkap HP Elite Folio.

Desain dan layar
HP Elite Folio dirancang memiliki desain unibody fleksibel dan terbuat dari 90 persen magnesium. Layarnya mempunyai ukuran diagonal 13,5 inci dengan tampilan rasio aspek 3:2.

Mesin
Perangkat ini dibekali Qualcomm Snapdragon 8cx Gen 2. Chip tersebut mendukung kecepatan koneksi multi-gigabit dengan konektivitas 4G LTE, 5G opsional (harus dikonfigurasikan saat pembelian), dan Wi-Fi 6.

Sistem operasi
Sudah menjalankan Windows 10 Pro dan dapat diperbarui ke Windows 11.

Baterai
Ia menawarkan daya tahan baterai hingga 24,5 jam dan bisa diisi ulang hingga 90 persen dalam waktu 90 menit saat sistem dimatikan atau dalam mode siaga.

Fitur lain
HP Elite Slim Active Pen, Webcam HD (jarak pandang hingga 76 derajat), ditambah dua mikrofon, speaker high definition dengan Audio by Bang & Olufsen, dan panel privasi HP Sure View Reflect (opsional).

Harga
Untuk harga, Frans Adireja mengatakan laptop ini dibanderol mulai dari Rp31 juta.

"Harga HP Elite Folio mulai dari Rp31 juta, sudah tersedia di berbagai macam partner bisnis HP, baik online maupun offline,” ujar Frans.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper