Gmail Rilis Fitur Baru, Bisa Rapat dan Panggilan Audio

Akbar Evandio
Kamis, 9 Desember 2021 | 05:26 WIB
Aplikasi Google Meet/Google
Aplikasi Google Meet/Google
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Platform layanan berkirim e-mail Gmail resmi merilis fitur yang memudahkan penggunanya untuk melakukan rapat dan panggilan video sehingga pengguna tidak perlu lagi mengunduh aplikasi secara terpisah seperti Google Meet untuk rapat.

Dikutip melalui Ubergizmo, fitur ini memungkinkan pengguna beralih dengan mulus antara obrolan ke panggilan video atau audio saat dibutuhkan, membantu mereka berkolaborasi dan memajukan pekerjaannya, sebab aplikasi tersebut sudah tersedia menjadi satu di dalam aplikasi Gmail.

"Ketika beberapa tim mulai kembali ke kantor, sementara yang lain tetap terdistribusi, kami berharap ini memudahkan untuk terhubung dengan kolega mereka di dunia kerja hibrida." kata Google, dikutip Ubergizmo, Kamis (9/12/2021).

Sebelumnya, Google sudah sudah memungkinkan pengguna Gmail di web untuk memulai pertemuan dengan Google Meet dan mengobrol dengan pengguna lain menggunakan Hangouts dalam antarmuka Gmail.

Adapun, kemampuan ini akan tersedia dalam waktu dekat untuk pengguna aplikasi iOS dan Android.

Perlu diingat bahwa saat ini, Google mengatakan bahwa fitur ini hanya akan berfungsi untuk sesi 1: 1, jadi jika kamu ingin mengadakan rapat atau panggilan grup, kamu harus menggunakan aplikasi khusus yang berbeda untuk itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper