5 Aplikasi Edit Video Untuk Pemula, Mudah dan Praktis

Tresia
Sabtu, 4 Desember 2021 | 15:22 WIB
Ilustrasi/Thenewspaperworks
Ilustrasi/Thenewspaperworks
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi Anda yang sedang belajar edit video, bisa menggunakan aplikasi yang mudah dan praktis untuk meningkatkan kemampuan pemula.

Kini proses edit video cukup menggunakan aplikasi dan cocok bagi pemula. Simak 5 aplikasi edit video bagi pemula:

  1. Inshot

Aplikasi edit video Inshot sangat cocok bagi pemula, aplikasi ini memiliki fitur trim, crop, split dan berbagai fitur lainnya yang mendukung proses editing.

Fitur di aplikasi edit video ini juga bisa menggunakan filter, menambahkan music atau voiceover. Setelah selesai mengedit, Anda juga bisa membagikan hasil editing video Anda ke sejumlah media sosial atau menambahkannya ke dalam galeri penyimpanan anda.

  1. Kinemaster

Untuk para editor video pemula, aplikasi kinemaster adalah pilihan yang sangat tepat untuk Anda. Dengan fitur editing yang canggih tentu membuat hasil editing nampak professional.

Ada banyak fitur dan efek yang dimiliki Kinemaster dalam edit video, salah satunya seperti transisi yang membuat tampilan video semakin menarik. Fitur unggulan lainnya yang dimiliki kinemaster adalah penambahan teks, efek, stiker dan tulisan tangan. Sayangnya, untuk menghilangkan watermark anda harus mengeluarkan uang untuk membayar.

  1. VideoShow

Selain untuk mengedit video, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk compress ukuran pada video tanpa mengurangi kualitas dari video tersebut.

Tentu keunggulan ini sangat mendukung agar tidak memakan kapasitas yang besar, fitur lainnya yang tersedia pada aplikasi ini juga beragam. Seperti efek filter, memotong video, menambahkan video, menambahkan efek suara atau music dan beberapa fitur penting lainnya.

  1. Viva Video

Aplikasi ini memang sudah sangat populer dengan keunggulannya dalam mengedit video, banyak orang yang menggunakan aplikasi tersebut khususnya pemula. Karena penggunaannya yang sangat mudah.

Salah satu fitur yang ditawarkan pada aplikasi Vivavideo yaitu efek video yang beragam, tentu Anda akan sangat puas karena banyak efek menarik didalamnya. Selain itu, keunggulan aplikasi ini adalah tidak adanya watermark sehingga hasil editing video yang anda buat terlihat lebih profesional.

  1. Kruso

Keunggulan aplikasi ini tidak menampilkan iklan saat proses pengeditan, tentu akan sangat nyaman saat digunakan dan tidak mengganggu.

Tools editing melalui aplikasi Kruso cukup lengkap, dengan aplikasi ini Anda bisa memotong video, menambahkan background dengan mudah atau menggabungkan beberapa video lainnya. Selain, untuk menghilangkan watermark pada video, Anda hanya perlu menonton video singkat yang muncul saja terlebih dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Tresia
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper