Telkom (TLKM) Update Aplikasi myIndihome, Ini Fitur Barunya

Leo Dwi Jatmiko
Kamis, 2 Desember 2021 | 11:45 WIB
Logo Indihome/Twitter.com
Logo Indihome/Twitter.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telkom Indonesia Tbk. (TLKM) memperbarui aplikasi myIndihome. Beragam fitur baru tersaji yang memudahkan pelanggan dalam mengontrol berbagai layanan IndiHome.

Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid mengatakan aplikasi baru myIndihome mengusung konsep new excitement atau kegembiraan baru. Salah satu layanan yang ditawarkan dalam fitur ini adalah penjadwalan teknisi.

Untuk pasang baru dan perbaikan layanan IndiHome, penjadwalan dengan teknisi dapat dilakukan sesuai keinginan pelanggan. Perkembangan pengerjaan teknisi pun bisa dipantau dari manapun melalui aplikasi.

“Aplikasi myIndiHome kami rancang berdasarkan masukan pelanggan, dengan diikuti perbaikan proses bisnis di internal perusahaan,” kata Fajrin dalam konferensi virtual, Rabu (2/12/2021).

Fajrin menambahkan aplikasi myIndiHome terbaru juga menggunakan teknologi digital terkini demi pengalaman digital terbaik pelanggan.

Aplikasi myIndiHome dibuat dengan menggunakan teknologi Container - Microservice yang membantu mempercepat pengembangan aplikasi sehingga dapat menciptakan beragam fitur menarik sesuai kebutuhan dan masukan pelanggan.

Di samping itu ada juga teknologi Native Apps untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan kecepatan pelanggan menggunakan aplikasi baik itu di sistem operasi Android maupun iOS.

Dia mengatakan pada tahap selanjutnya aplikasi akan dilengkapi dengan fitur biometrik dengan teknologi kecerdasan buatan artificial intelligence (AI) agar pelanggan bisa cepat mengakses aplikasi dengan face recognition biometrik tanpa harus mengingat kode akses dan kata sandi.

“Semua kemudahan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan permintaan pelanggan kami. Satu klik, bikin semua lebih asik,” kata Fajrin.

Sementara itu Direktur Consumer Service Telkom Venusiana mengatakan myIndiHome versi terkini memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan bagi pelanggan.

myIndiHome memudahkan pelanggan dalam mencari dan memilih paket langganan IndiHome beserta beragam layanan digital menarik lainnya seperti aktivasi layanan video streaming Disney+ Hotstar dan lain sebagainya.

Pelanggan dapat mengecek serta melakukan pembayaran layanan IndiHome melalui beragam cara, di antaranya transfer bank, kartu debit/kredit, saldo myIndiHome, dan yang terbaru yaitu LinkAja.

“Satu aplikasi untuk semua transaksi pelanggan IndiHome,” kata Venusiana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper