Kecepatan Naik, Biznet Fokus Ekspansi Jaringan

Leo Dwi Jatmiko
Selasa, 30 November 2021 | 13:09 WIB
Aktivitas WFH membutuhkan dukungan internet WiFi yang cepat dan stabil. Biznet
Aktivitas WFH membutuhkan dukungan internet WiFi yang cepat dan stabil. Biznet
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Supra Primatama Nusantara (Biznet) akan fokus memperluas jaringan untuk menjangkau lebih banyak masyarakat pada 2022 dan memangkas kesenjangan digital di Tanah Air.

VP Marketing Biznet Yudie Haryanto mengatakan perluasan jaringan menjadi salah satu fokus perseroan untuk dapat terus menghadirkan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Tercatat hingga November 2021, jaringan Biznet telah hadir di beberapa kota besar seperti Kota Medan, Makassar dan Labuan Bajo, yang diikuti juga oleh pembukaan kantor cabang di setiap kotanya.

“Untuk memacu pertumbuhan pelanggan, Biznet juga menghadirkan beberapa promo menarik baik untuk layanan perumahan dan layanan untuk UKM,” kata Yudie, Selasa (30/11/2021).

Sekadar informasi, merujuk laporan Speedtest®, Biznet tercatat sebagai penyedia layanan internet tetap (fixed broadband) tercepat di Tanah Air pada kuartal III/2021.

Dalam laporannya, Speedtest mengungkapkan skor kecepatan atau speed score Biznet mencapai 42.17 pada kuartal III/2021, naik 1,51 poin dibandingkan dengan kuartal II/2021.

Dari sisi skor konsistensi, Biznet menempati urutan tertinggi dengan 68,3 persen. Hasil tersebut menunjukkan setidaknya kecepatan unduh minimum Biznet 25 Mbps dan kecepatan unggah minimum 3 Mbps, secara konsisten.

Mengenai belanja modal yang disiapkan untuk ekspansi jaringan pada tahun depan, Yudie belum dapat memberitahu karena masih dalam tahap persiapan.

“Saat ini Biznet telah tersedia di lebih dari 130 kota di Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Batam, Bangka, Kalimantan, Sulawesi dan Flores dengan total serat optik mencapai lebih dari 55.000 KM,” kata Yudie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper