Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Macbook Rp67 Juta Dibawa Kabur Ojol, Tokopedia Kembalikan Dana

Tokopedia melakukan proses pengembalian dana pemesan yang membeli Macbook harga Rp67 juta yang dibawa kabur oleh ojol.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 22 November 2021  |  19:27 WIB
Karyawan beraktivitas di dekat logo Tokopedia di Jakarta, Selasa (28/1). Bisnis - Himawan L Nugraha
Karyawan beraktivitas di dekat logo Tokopedia di Jakarta, Selasa (28/1). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Tokopedia menyatakan telah memproses pengembalian dana kepada seorang pemesan Macbook Pro M1 MAX 2021 dengan harga Rp67,42 juta yang hilang dibawa kabur oleh kurir ojek online (ojol).

External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengatakan bisnis Tokopedia adalah bisnis reputasi dan kepercayaan. Keamanan dan kenyamanan pengguna selalu menjadi prioritas utama dalam bisnis Tokopedia.

Terkait dengan hilangnya barang Macbook Pro M1 MAX 2021 yang dibawa oleh pengemudi Gojek, kata Ekhel, Tokopedia telah berkoordinasi dengan berbagai mitra strategis untuk menindaklanjuti kasus tersebut.

“Kami juga telah memproses pengembalian dana kepada pengguna terkait berdasarkan syarat dan ketentuan yang berlaku,” kata Ekhel, Senin (22/11/2021).

Di sisi lain, kata Ekhel, Tokopedia menyediakan sistem rekening bersama (rekber) yang membuat uang pembeli hanya akan diteruskan ke penjual jika produk sudah diterima oleh pembeli sesuai pesanan.

Tokopedia juga terus mengimbau seluruh pengguna untuk selalu menaati peraturan penggunaan platform maupun hukum yang berlaku di Indonesia dalam bertransaksi, demi keamanan dan kenyamanan bersama.

“Pengguna juga dapat menghubungi Tokopedia melalui layanan pelanggan digital, Pusat Resolusi, yang tersedia 24/7, jika menemukan kendala dalam bertransaksi,” kata Ekhel.

Sebelumnya, media sosial Twitter diramaikan dengan utas mengenai hilangnya sebuah laptop seharga Rp67,42 juta, yang dibawa kabur oleh driver ride hailing atau ojek online.

Kronologi kejadian tersebut berawal ketika salah seorang bernama Untung Putro memesan laptop di Tokopedia seharga Rp67,42 juta di salah satu toko di platform Tokopedia pada 12 November 2021.

Kemudian, barang dikirim lewat Gojek Instans, yang diambil di hari yang sama pukul 15.56 WIB. Berdasarkan informasi di aplikasi, barang seharusnya tiba pukul 18.59WIB. Akan tetapi barang tersebut tidak kunjung tiba.

Pada 13 November, Untung melaporkan ke Tokopedia. Pihak Tokopedia merespons dan meminta waktu 3 hari untuk investigasi.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tokopedia
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top