Tokko Beri Pelatihan untuk 10.000 Mitra UMKM

Leo Dwi Jatmiko
Sabtu, 20 November 2021 | 21:25 WIB
Ilustrasi startup/
Ilustrasi startup/
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tokko, perusahaan rintisan yang fokus pada pembuatan toko online, menyatakan telah menyalurkan pelatihan kepada lebih dari 10.000 mitra UMKM. Pelatihan tersebut mendorong para mitra naik kelas dengan pelatihan yang diberikan.

VP of Community & Merchant Success Tokko Bobby Silalahi mengatakan Tokko berbeda dengan platform berjualan online lain. Tokko fokus pada program pembinaan dan pendampingan yang konsisten bagi para merchant.

“Kami yakin bahwa kesuksesan Tokko akan bergantung kepada kesuksesan merchant,” kata Bobby dalam siaran pers, Sabtu (20/11/2021).

Bobby mengatakan untuk membuat para mitra UMKM naik kelas, Tokko berkomitmen untuk memberikan pendampingan bahkan mentorship lewat berbagai bentuk kegiatan seperti kelas, webinar, dan konsultasi melalui aplikasi pesan.

Lewat program pembinaan dan pendampingan yang bertajuk Tokko Semesta tersebut, Bobby mengatakan saat ini terdapat lebih dari 10.000 merchant yang mendapat pelatihan rutin.

Pelatihan tersebut menyasar pada pengembangan usaha UMKM seperti teknik pemasaran digital, membangun brand dan memperluas jangkauan dengan iklan digital dan penentuan target pasar, meningkatkan kualitas brand dengan pemahaman kekuatan produk, dan sebagainya.

“Tokko menggunakan pendekatan hyper-personalized yang artinya setiap pelaku usaha didorong untuk membangun kedekatan emosional brandnya dengan pelanggan mereka,” kata Bobby.

Sekadar informasi, Tokko merupakan platform pembuatan toko online milik PT BeeGroup Financial Indonesia yang juga menaungi aplikasi pencatatan keuangan BukuKas.

Tokko diklaim telah memiliki lebih dari 2,5 juta pengguna yang sepenuhnya berasal dari segmen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper