Resmi! Layanan 5G Indosat Ooredoo Meluncur di Makassar

Akbar Evandio
Jumat, 19 November 2021 | 12:39 WIB
Seremoni peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo di Makassar., Jumat (19/11/2021)/ Bisnis-Akbar Evandio
Seremoni peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo di Makassar., Jumat (19/11/2021)/ Bisnis-Akbar Evandio
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR – Perusahaan telekomunikasi digital, Indosat Ooredoo resmi melakukan pengumuman peluncuran layanan komersial 5G di Makassar, pada hari ini, Jumat (19/11/2021).

Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha mengatakan peluncuran tersebut merupakan kelanjutan dari revolusi 5G di Indonesia, menyusul peluncuran layanan komersial 5G sebelumnya di Solo, Jakarta, dan Surabaya.

"Kami memulai perjalanan kami dari Solo, Jakarta, Surabaya, dan sekarang berada di Makassar. Kami yakin 5G Indosat dapat membawa banyak inovasi dan kolaborasi, karena 5G bukan hanya soal kecepatan, tetapi juga memiliki pengaruh bagi warga lokal," ujarnya saat peluncuran Layanan 5G di Makassar, Jumat, (19/11/2021).

Dia menuturkan layanan 5G komersial Indosat Ooredoo pertama di Indonesia Timur ini merupakan bagian dari kemitraan dengan Huawei yang berupaya membangkitkan kembali sektor ekonomi lokal utama, khususnya sektor pertanian, perdagangan, dan pariwisata.

“Saya sangat bersyukur dan bangga meluncurkan layanan komersial 5G Indosat Ooredoo di Makassar untuk melanjutkan revolusi 5G di seluruh negeri, mencapai Indonesia Timur. Teknologi ini akan membuka peluang besar bagi masyarakat setempat untuk membangkitkan kembali ekonomi lokal di berbagai industri, seperti agrikultur, perdagangan dan pariwisata,” katanya.

Dalam agenda yang sama, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengapresiasi komitmen Indosat Ooredoo dalam menyediakan layanan komersial 5G di Makassar sebagai pusat perdagangan Indonesia Timur.

Menurutnya, dukungan teknologi 5G memberikan ketersediaan infrastruktur komunikasi yang penting bagi investor.

“Hal ini tentunya ini juga menceminkan pemerataan pembangunan di wilayah timur Indonesia yang telah menuju Smart City dan Industri 4.0. Kami berharap teknologi 5G ini dapat dimanfaatkan oleh setiap pihak,” ujarnya.

Dia melanjutkan, secara efektif teknologi jaringan generasi kelima tersebut dapat mendorong inovasi di berbagai sektor, meningkatkan ekspor, menciptakan lapangan kerja, dan memungkinkan pemulihan yang cepat.

Menurutnya, perbaikan ini akan meletakkan dasar bagi pertumbuhan ekonomi yang kuat dan ekonomi digital di tahun-tahun mendatang.

Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyebutkan, teknologi 5G akan mentransformasi cara industri beroperasi, bisnis menciptakan nilai, dan konsumen mengakses produk dan layanan.

“Kami bangga melihat teknologi 5G akhirnya sampai di Makassar, berkat Indosat Ooredoo dan Huawei. Kami percaya teknologi 5G ini akan meningkatkan produktivitas warga Makassar dan membantu meningkatkan ekonomi lokal. Semoga peluncuran layanan komersial 5G ini dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat Makassar dan Indonesia Timur.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper