Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Quincus Perkuat Bisnis Logistik usai Disuntik Modal AEI HorizonX

Quincus memperkuat bisnis logistik dan melakukan ekspansi usai mendapatkan pendanaan dari AEI HorizonX.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 17 November 2021  |  16:35 WIB
Software as a service (SaaS). - Istimewa
Software as a service (SaaS). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Quincus, perusahaan platform SaaS (software as a service) yang berfokus dalam pemecahan masalah rantai pasok global, menerima pendanaan Seri B tahap awal dari AEI HorizonX. Dana tersebut rencananya digunakan untuk berekspansi secara global dan menguatkan bisnis di Amerika Serikat.

Chief Executive Officer dan Co-Founder Quincus Jonathan E. Savoir mengatakan bahwa dengan dukungan AEI HorizonX, Quincus tidak hanya memperoleh tambahan modal tapi juga menerima dukungan akses yang lebih besar ke pengetahuan operasional yang mendalam dan hubungan kerja sama industri yang telah dibangun oleh Boeing dan AEI Industrial selama beberapa dekade terakhir.

Dia menyebut sejak didirikan di Singapura, jajaran klien Quincus telah berkembang hingga mencakup e-commerce, maskapai penerbangan, pengangkutan kargo, dan merek-merek terkenal di seluruh dunia, terutama di Asia Tenggara dengan pasar seperti Singapura, Indonesia, Malaysia & Vietnam.

"Berakhirnya putaran pendanaan Seri B tahap awal ini diharapkan mendukung upaya ekspansi jejak global Quincus di kawasan Asia-Pasifik dan sekitar," ujarnya, Rabu (17/11/2021).

Pendanaan terbaru ini, kata Jonathan, rencananya akan digunakan untuk ekspansi global Quincus dengan fokus pertumbuhan komersial di Amerika Serikat. Quincus membantu para pelaku bisnis logistik dengan menyediakan platform teknologi yang mendukung pembelajaran mesin, optimasi, dan manajemen operasi pengiriman.

Bersama para investor Seri B tahap awal yang dipimpin oleh AEI HorizonX, AE Industrial Partners, platform usaha LP yang bergabung dengan UP.Partners dan GGV Capital, Quincus percaya kemitraan ini akan memberikan keuntungan bisnis yang strategis dan penting sejalan dengan rencana ekspansi perusahaan.

Sementara itu Direktur AEI HorizonX Beckett Jackson optimistis dengan pengalaman mendalam di platform udara saat ini dan di masa depan, AEI HorizonX dan Boeing akan menciptakan kemitraan unik dengan Quincus untuk menjelajah masa depan industri logistik, tepatnya dalam pengiriman kargo.

“Ketika operator logistik merencanakan armada masa depan mereka, dimulai dari pesawat kargo tradisional hingga kendaraan otonom, Quincus secara unik membantu pelanggan mereka untuk membuka dan mengoptimalkan rute yang benar-benar baru, dengan memanfaatkan kendaraan pengiriman kargo baru,” imbuh Jackson.

Sebagai informasi, Quincus menjadi perusahaan pertama yang menerima investasi dari AEI HorizonX melalui anak perusahaan di bawah manajemen baru AE Industrial Partners – sebuah perusahaan ekuitas swasta yang bergerak di bidang kedirgantaraan, pertahanan dan layanan pemerintah, ruang angkasa, pembangkit listrik, dan pasar industri khusus.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top