Kolaborasi dengan Zoom, Telkomsel Luncurkan CloudX Meeting 2.0

Leo Dwi Jatmiko
Selasa, 9 November 2021 | 15:14 WIB
Logo Telkomsel./Istimewa
Logo Telkomsel./Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) meluncurkan CloudX Meeting 2.0 untuk konferensi video yang lebih komprehensif. Produk baru ini hasil kolaborasi dengan Zoom. 

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan perseroan berupaya terus meningkatkan aplikasi pertemuan virtual untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pelanggan. 

Peningkatan yang dilakukan Telkomsel akan berdampak pada kemudahan bagi pelanggan dalam menggunakan CloudX, kemudahan dalam pembelian layanan CloudX, dan lain sebagainya. 

“Dahulu CloudX hanya bisa dibeli dari akun manager kami, sekarang sudah ada di aplikasinya dan mungkin hanya butuh 2 menit untuk membeli layanan CloudX,” kata Sigit dalam konferensi virtual, Selasa (9/10/2021). 

Sigit menjelaskan dengan menggunakan CloudX, ruang pertemuan virtual dapat diisi hingga 500 partisipan. Untuk harganya, Telkomsel membanderol mulai dari Rp100.000.

Tidak hanya itu, sambungnya, dari sisi tampilan latar belakang, CloudX terbaru dapat memberikan beragam latar belakang sehingga tampilan pengguna makin menarik. 

Sigit juga mengatakan bagi peserta yang ingin bergabung dengan pertemuan di CloudX lewat website, saat ini tidak perlu lagi mengunduh aplikasi. Pengguna bisa langsung terhubung dengan pertemuan dari website. 

“Virtual background dahulu sangat terbatas dan tidak smooth, sekarang makin mudah,” kata Sigit. 

Sementara itu, Head of APAC Zoom Ricky Kapur mengatakan Telkomsel telah bergabung dalam Program ISV Partner untuk meningkatkan pengalaman pengguna CloudX Meeting. 

Program ISV Zoom secara khusus difokuskan pada jenis integrasi untuk memberdayakan dan menumbuhkan ekosistem. 

Telkomsel telah berhasil mentransformasikan cara penggunaanya dalam mengakses dan menggunakan teknologi, membangun model bisnis baru, dan membawa berbagai jenis pengguna baru ke dalam platform ini. 

"Kepemimpinan Telkomsel dengan platform CloudX membuktikan kemampuan mereka dalam membangun pengalaman yang mulus,” kata Ricky. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper