Xendit Luncurkan 3 Solusi Bisnis Baru untuk Pelaku Usaha

Ahmad Thovan Sugandi
Kamis, 4 November 2021 | 06:45 WIB
Xendit juga menerapkan data leakage prevention, dimana Xendit dapat mencegah potensi kebocoran data sensitif dengan memantau aktifitas karyawan pada saat mengirim atau menerima data dari dan ke sesama karyawan maupun pihak luar./istimewann
Xendit juga menerapkan data leakage prevention, dimana Xendit dapat mencegah potensi kebocoran data sensitif dengan memantau aktifitas karyawan pada saat mengirim atau menerima data dari dan ke sesama karyawan maupun pihak luar./istimewann
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Xendit perusahaan infrastruktur pembayaran mengumumkan tiga solusi bisnis digital terbaru untuk para pelaku bisnis dari berbagai skala.

Ketiga solusi tersebut meliputi aplikasi mobile Xendit Bisnis untuk mempermudah pelanggan menerima pembayaran dari konsumen; fitur Xendit Online Store untuk mempermudah siapapun mendirikan toko online dan menerima pembayaran digital; serta XenSol untuk solusi transformasi digital termasuk pembayaran online.

Founder dan CEO Xendit Moses Lo mengatakan perusahaan telah merancang dan menghadirkan aplikasi Xendit Bisnis untuk melayani pelanggan Indonesia, terutama pelaku usaha individu dan UMKM, yang mayoritas menggunakan smartphone untuk mengoperasikan bisnisnya. 

"Dengan adanya aplikasi ini, sekarang semua orang bisa mengatur transaksi pembayaran digital secara lebih mudah dan lebih aman. Untuk mendukung mobilitas yang tinggi, pelanggan Xendit bisa mengeluarkan invoice dan menerima berbagai jenis metode pembayaran dari pembeli lewat aplikasi ini, kapan saja dan dimana saja,” ujarnya dalam rilis pers, Rabu (3/11/2021).

Pihak Xendit menyebut aplikasi Xendit Bisnis tak hanya mengatur dan menerima pembayaran online dari pembeli, tapi juga dilengkapi dengan fitur Order Management.

Fitur tersebut memungkinkan pelaku usaha memproses keseluruhan transaksi secara otomatis, mulai dari memasukkan pesanan dari pembeli, mengatur pengiriman, hingga merekap semua pembelian. 

Dengan begitu, operasional bisnis online bisa berjalan dengan lebih lancar dan efisien dalam hal penghematan waktu. Aplikasi Xendit Bisnis tersebut tersedia untuk diunduh secara gratis di Apple Store dan Google Play Store.

Selain aplikasi yang baru diluncurkan, Xendit juga mempermudah para pelaku usaha untuk mendirikan toko daring sendiri dengan fitur Xendit Online Store. Fitur tersebut memungkinkan pelaku usaha untuk mendirikan toko daring dengan URL unik hanya dalam waktu kurang dari 5 menit, yang sudah dilengkapi pula dengan fitur pilihan metode pembayaran yang ditenagai oleh Xendit. 

Fitur Xendit Online Store tersebut tersedia secara gratis dan dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha individu hingga UMKM yang telah terdaftar di Xendit untuk memperbesar jangkauan pembeli dan memperkuat kanal penjualan mandiri mereka, tanpa bergantung pada platform e-commerce lain.

Untuk mengaksesnya, pelanggan Xendit bisa menavigasi ke Dashboard, pilih “Store/Toko” dan pilih “Online Store/Toko Online”.  

Solusi bisnis ketiga yang dihadirkan oleh Xendit pada kuartal IV/2021 ini adalah XenSol, kependekan dari Xendit Solution. Bekerjasama dengan Andrew Tani & Co. (ATC), XenSol menyasar pelaku bisnis dalam skala besar, yaitu perusahaan dan BUMN, yang berupaya melakukan transformasi digital secara menyeluruh.

Perusahaan tersebut dapat menggunakan layanan konsultasi dari ATC dan Xendit untuk mendukung transformasi digital tersebut dengan menyediakan infrastruktur pembayaran digital yang lebih baik, di bawah program XenSol.

Nantinya, Xendit juga berencana mengajak mitra serta agensi yang relevan sebagai mitra untuk menjalankan program XenSol secara berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper