Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

NAMA Beauty, Startup Milik Luna Maya Raih Pendanaan US$5 Juta

NAMA Beauty merupakan perusahaan produk perawatan kulit dan kecantikan yang didirikan oleh Luna Maya dan Marcel Lukman pada 2019.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 02 November 2021  |  07:20 WIB
NAMA Beauty, Startup Milik Luna Maya Raih Pendanaan US$5 Juta
Luna Maya

Bisnis.com, JAKARTA – NAMA Beauty meraih pendanaan tahap awal (seed funding) senilai US$5 juta yang dipimpin oleh AC Ventures, dan diikuti oleh partisipasi dari SiCepat Ekspres, dan DMMX.

NAMA Beauty merupakan perusahaan produk perawatan kulit dan kecantikan yang didirikan oleh Luna Maya dan Marcel Lukman pada 2019.

Melalui suntikan modal tersebut, NAMA Beauty akan menjadi merek D2C yang menawarkan produk perawatan kulit dan kecantikan berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, dan jaringan distribusi offline yang kuat untuk menjangkau konsumen di seluruh Indonesia.

Founding Partner of AC Ventures Pandu Sjahrir mengatakan telah mengenal Luna Maya dan Marcel Lukman cukup lama, dan telah mengikuti perkembangan perusahaan NAMA Beauty sejak mereka memulainya.

“Saya juga memperhatikan industri kecantikan adalah salah satu industri yang paling tangguh dalam hal pertumbuhan, meskipun tetap memiliki tantangan tersendiri. Melalui kemitraan dengan SiCepat dan DMMX, kami akan memanfaatkan kekuatan unik kami masing-masing untuk membantu NAMA Beauty dalam membangun merek kecantikan dengan pertumbuhan tinggi dan berharap dapat mendukung perusahaan untuk mencapai potensi penuh,” katanya dalam keterangan pers, Senin (2/11/2021).

Sementara itu, CEO SiCepat Ekspres Indonesia The Kim Hai mengatakan SiCepat Ekspres akan berperan sebagai mitra logistik NAMA Beauty untuk melayani kebutuhan pengiriman.

Kemitraan ini menjadikan NAMA Beauty sebagai pemain bisnis yang berpotensi kuat untuk mendisrupsi industri kecantikan Indonesia.

“Dengan kualitas yang baik, harga yang kompetitif, dan didukung dengan pengiriman yang berkualitas dari SiCepat, kami optimistis NAMA Beauty mampu menembus pasar kosmetik Indonesia dan menjadi merek kosmetik yang dipercaya masyarakat Indonesia,” ujarnya.

NAMA Beauty akan memanfaatkan jaringan distribusi DMMX yang luas untuk menjual produk ke jaringan distribusi pasar offline, seperti Sampoerna Retail Community (SRC) yang tersebar di lebih dari 20 kota di Indonesia, menjual produk mereka di rantai minimarket, dan mengakses ribuan jaringan ritel untuk meningkatkan visibilitas merek yang lebih luas.

Lebih dari itu, NAMA Beauty juga akan menjual produk dalam platform perdagangan digital untuk SRC yang disediakan oleh DMMX. Cara ini diharapkan dapat membantu NAMA Beauty memperluas jangkauan distribusi dengan lebih cepat.

Dengan adanya pendanaan ini, CEO Nama Beauty Luna Maya meyakini hal merupakan momentum yang tepat dan menjanjikan bagi Indonesia. “Kami percaya, sinergi ini dapat membantu kami untuk bertumbuh bersama dan memaksimalkan peluang serta momentum yang ada,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp pendanaan luna maya
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top