Fitur Baru Spotify, Artis Bisa Jual Merchandise di Profil Melalui Shopify

Restu Wahyuning Asih
Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:13 WIB
Spotify/Reuters-Christian Hartmann
Spotify/Reuters-Christian Hartmann
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Spotify mengumumkan adanya kerja sama dengan Shopify untuk mengembangkan bisnis e-commerce para musisi.

Strategi partnership keduanya nantinya mampu membuat artis memasarkan merchandise mereka secara resmi.

Seperti yang diketahui, artis yang menggunakan Spotify bisa melakukan promosi merchandise-nya seperti topi, sweater, vynil melalui Shopify.

Dengan mengoneksikan akun artis dengan Shopify, para pemusik bisa mempromosikan barang-barang mereka di laman profil Spotify.

Direktur produk Shopify Amir Kabbara mengatakan, hubungan antara Spotify dan Shopify ini mampu membuat para artis untuk melakukan monetisasi merchandise resmi mereka.

"Ribuan artis telah memilih Shopify sebagai tempat berdagang online, dan sekarang kita membuat fans dan artis lebih dekat melalui Spotify Channel. Artis sekarang adalah enterpreneur dan pebisnis, kita mencoba memudahkan mereka untuk bertemu fans. Dengan membawa entrepreneurship ke Spotify, kita membuat artis melakukan monetisasi dengan cara yang baru, bereksperimen dengan merek perdagangan,"

Cara mempromosikan barang mereka di profil Spotify yakni sebagai berikut.

Klik 'Profil' dan pilih 'Merch'. Dari situ, akan ada pilihan untuk memilih tiga produk dari Shopify yang akan ditampilkan.

Untuk membuat para artis tertarik, Spopify memberikan penawaran 90 hari free-trial untuk mencoba fitur tersebut pertama kalinya.

Meskipun fitur tersebut kini masih tersedia dalam bentuk 'beta' yang akan dicoba untuk Australia, Kanada, New Zealand, UK dan US.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper