8 Rekomendasi Ponsel dengan Kamera Terbaik 2021: Spesifikasi & Harga

Annasa Rizki Kamalina
Jumat, 22 Oktober 2021 | 11:50 WIB
Samsung Galaxy S21 dengan kamera terbaik/The Verge
Samsung Galaxy S21 dengan kamera terbaik/The Verge
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ponsel dengan kamera berkualitas menjadi suatu kebutuhan untuk mengabadikan berbagai momen. Simak 9 rekomendasi ponsel dengan kamera terbaik sepanjang 2021, termasuk spesifikasi dan harga. 

Para ahli melakukan ulasan ratusan HP untuk menguji mana yang memiliki kamera terbaik. Mulai dari Samsung Galaxy S21, iPhone 13 Pro, hingga Xiaomi Redmi Note 10 Pro, siapa yang akan jadi jawara?  

Berikut 8 rekomendasi ponsel Android dan Apple dengan kamera terbaik 2021 yang bisa menjadi acuan sebelum Anda membelinya seperti dilansir dari Expertreviews, Jumat (22/10/2021). 

1. Samsung Galaxy S21 

Samsung dengan seri Galaxy S21 yang sudah didukung dengan 5G dimahkotai sebagai HP dengan kamera terbaik tahun ini. Seri ini memiliki video dengan resolusi 8K dan kemampuan zoom yang luar biasa dan belum ada duanya. Bagi seseorang yang gemar fotografi, Galaxy S21 bisa menggantikan pocket camera.  

Samsung menawarkan rentang zoom hingga 30x, Galaxy S21 unggul dalam hal fotografi teleskopik dan kamera utama 12Mp. Kamera ini dapat menangkap objek kecil dengan sangat bagus. Selain itu, mode malamnya juga tak kalah luar biasa dalam meningkatkan kecerahan gambar. 

Tak hanya itu, Galaxy S21 dapat mengambil gambar secara bersamaan dengan ketiga lensanya. Anda juga dapat mengambil gambar dan merekam video dari kamera depan dan belakang secara bersamaan, dan merekam beberapa instance yang diperlambat dalam satu video slow-mo.

Key specs - Rear camera: 12MP, 64MP (3x telephoto), 12MP (wide); Aperture: f/1.8; Stabilisation: optical; Video resolution: 8K at 24fps; Front camera: 10MP 

Harga: Rp11juta - Rp25 juta

2. Apple iPhone 13 Pro  

Jika Anda mencari HP dengan tujuan mengambil video, HP keluaran terbaru Apple bisa menjadi pilihan. iPhone 13 Pro adalah salah satu ponsel paling mahal dalam daftar tetapi sangat worth to buy bagi yang memiliki pekerjaan terkait dengan foto.

Seri ini sangat baik untuk mengambil foto yang andal dan video 4K yang tajam dan stabil pada 60fps. 

Kestabilan hasil rekaman pada resolusi 4K pada framerate maksimum 60fps dengan dukungan Dolby Vision sangatlah baik. Belum ada smartphone lain yang mendekati tingkat kualitas ini. Ada harga ada barang, itulah kata yang sangat menggambarkan iPhone 13Pro. 

Key specs - Rear camera: 12MP, 12MP (wide), 12MP (3x telephoto zoom); Aperture: f/1.5, f/2.8, f/1.8; Stabilisation: sensor and optical; Video resolution: 4K at 60fps with Dolby Vision; Front camera: 12MP. 

Harga: Rp17 juta 

3. Google Pixel 4a 

Bukaan lebar Pixel 4a sangat cocok untuk fotografi cahaya normal maupun rendah. Pixel 4a menghasilkan gambar dengan rentang dinamis dan saturasi warna yang luar biasa, sedangkan white balance-nya bagus dan akurat.

Adanya Google meningkatkan kinerja algoritma pemrosesan HDR+ dan pengambilan gambar juga lebih cepat. 

Hal terbaik dari ponsel ini adalah kemampuan mode potretnya, baik kamera depan maupun belakang. Harga yang lebih terjangkau dari ponsel lain, dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda.  

Key specs - Rear camera: 12.2MP; Aperture: f/1.7; Stabilisation: optical; Video resolution: 4K at 30fps; Front camera: 8MP. 

Harga: Rp5,5 juta - Rp7,5 juta 

4. Apple iPhone SE (2020) 

Para pencintan produk Apple yang ingin kualitas fotonya mirip dengan iPhone 12 namun memiliki dana terbatas, seri SE (2020) dapat menjadi pilihan. Meskipun tidak memiliki Deep Fusion low-light mode dan night mode, hasil foto tetap sangat bagus. 

Adanya A13 bionic memungkinkan tingkat eksposur yang lebih merata, dengan penggunaan Smart HDR, dan Anda juga dapat merekam video tajam pada 60fps.

Secara keseluruhan, bila dibandingkan dengan pendahulunya pada 2016, iPhone SE (2020) memiliki kamera lebih bagus bahkan pada kondisi minim cahaya. 

Key specs - Rear camera: 12MP; Aperture: f/1.8; Stabilisation: optical; Video resolution: 4K at 60fps; Front camera: 7MP.

Harga: Rp6,5 juta - Rp9 juta 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper