Ini 5 Smartphone 5G dengan Harga Rp3 Juta-an

Ahmad Thovan Sugandi
Jumat, 22 Oktober 2021 | 07:22 WIB
Tampilan Xiaomi Redmi Note 10 5G. /GSM Arena
Tampilan Xiaomi Redmi Note 10 5G. /GSM Arena
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Smarthphone sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Guna semakin menunjang aktivitas dan kerja sehari-hari, smartphone dengan jenis jaringan 5G gini mulai banyak dincar. Berikut merupakan daftar 5 smarthphone murah di bawah 5 jutaan yang telah mengususng teknologi 5G.

Posisi pertama diduduki Poco M3 Pro 5G. Smartphone besutan Xiaomi ini masuk kategori yang paling murah jika dibandingkan dengan ponsel 5G lainnya. Di sejumlah toko daring ponsel yang mengusung prosesor MediaTek ini dibandrol dengan harga 2,5 juta hingga kisaran 2,8 juta rupiah.

Posisi kedua ditempati oleh keluarga Redmi, yaotu Xiaomi Redmi Note 10 5G. Smartphone 5G ini memiliki layar berukuran 6.5 inci dengan resolusi FHD+ dan sudah mendukung refresh rate 90Hz.

Dilansir darinsitu gsmarena, Kamis (21/10/2021), chipset yang ditanamkan pada smartphone ini juga tergolong mumpuni, yaitu MediaTek MT6891Z Dimensity 1100 5G (6 nm). Dengan spesifikasi yang ditawarkan harga yang dibandrol untuk smartphone ini tergolong murah yaitu berkisar 2,6 juta hingga 2,8 juta rupiah.

Di tempat ketiga ada smartphone besutan Samsung, Galaxy A22 5G. Ponsel ini memiliki kelebihan sudah didukung jaringan 5G di band n3 dan juga n40. Sehingga dapat digunakan untuk operator 5G di Indonesia. Harga produk ini berada di kisaran 2,9 juta hingga 3,2 juta rupiah.

Posisi  selanjutnya diduduki oleh Realme 8 5G yang telah dilengkapi oleh prosesor MediaTek Dimensity 700 5G yang mendukung jaringan 5G.

Selain itu ponsel ini juga dilengkapi dengan kapasitas RAM dan penyimpanan internal yang besar yaitu 8 GB dan 128 GB. Harga dari smartphone ini dibandrol pada kisaran 3,1 juta hingga 3,5 juta rupiah di lapak toko-toko daring.

Urutan kelima ditempati smartphone besutan Samsung, yaitu A32 5G. Smartphone ini dilengkapi dengan prosesor MediaTek Dimensity 720 yang disokong RAM 8 GB dan memori internal 128 GB serta layar 6,5 inci TFT berkualitas HD+.

Dengan spesifikasi yang mumpuni di kelasnya, A32 dapat dibilang memiliki harga yang relatif terjangkau. Di pasar toko daring A32 5G dibandrol dengan harga kisaran 3,7 juta rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper