Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gopay Resmi Masuk Sistem Pembayaran Tokopedia, Ada Cashback

Pelanggan kini dapat memilih Gopay sebagai metode pembayaran di Tokopedia. Pelanggan yang menggunakannya bakal mendapatkan cashback 20 persen dan penawaran spesial GoPay pada program Waktu Indonesia Belanja (WIB).
Ahmad Thovan Sugandi
Ahmad Thovan Sugandi - Bisnis.com 15 Oktober 2021  |  14:36 WIB
Pengguna Tokopedia bertransaksi melalui gawai di Jakarta, Senin (4/5/2020).  - Antara Foto/Puspa Perwitasari
Pengguna Tokopedia bertransaksi melalui gawai di Jakarta, Senin (4/5/2020). - Antara Foto/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA — Sebagai lanjutan penggabungan Gojek dan Tokopedia (GoTo), GoPay kini resmi menjadi salah satu pilihan pembayaran pada setiap transaksi dalam aplikasi Tokopedia.

Menurut pihak GoTo integrasi tersebut merupakan lanjutan dari GoPayLater yang telah lebih awal masuk ke dalam sistem pembayaran Tokopedia.

Chief Marketing Officer GoPay Fibriyani Elastria mengatakan, hadirnya GoPay sebagai upaya memenuhi kebutuhan pengguna dengan menyediakan dan meningkatkan perluasan layanan belanja online yang mudah.

“Hadirnya kami sebagai pilihan pembayaran di Tokopedia merupakan perluasan manfaat bagi GoPay yang telah diandalkan jutaan masyarakat Indonesia untuk bertransaksi sehari-hari termasuk belanja online,” jelasnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Jumat (15/10/2021).

Layanan tersebut diluncurkan secara bertahap kepada seluruh pengguna GoPay sejak bulan Oktober 2021. Pelanggan dapat langsung bertransaksi setelah menghubungkan akun GoPay di aplikasi Tokopedia.

Pelanggan dapat membayar dengan memilih GoPay pada pilihan pembayaran di Tokopedia setelah memastikan jumlah tagihan belanja, alamat, serta metode pengiriman dengan benar. Selanjutnya, pelanggan dapat menyelesaikan transaksi dengan memberikan konfirmasi PIN GoPay.

Selain itu pelanggan yang menggunakan GoPay di Tokopedia akan mendapat cashback 20 persen dan penawaran spesial GoPay pada program Waktu Indonesia Belanja (WIB).

Selain integrasi pembayaran instan dengan GoPay dan GoPaylater, kolaborasi GoTo diklaim akan semakin menguntungkan konsumen dengan layanan pengiriman yang lebih murah serta berbagai promo. Diketahui sepanjang 2020, Grup GoTo memiliki lebih dari 1,8 miliar transaksi dengan nilai total transaksi (GTV) lebih dari US $22 miliar.

VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak, menyatakan kehadiran GoPay akan memberikan nilai tambah kepada jutaan pengguna Tokopedia.

"Kami berharap kehadiran GoPay di platform Tokopedia sekarang bisa menjadi alternatif pembayaran bagi masyarakat yang kian mengandalkan pembayaran non-tunai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," Ujarnya.

Diketahui sebelumnya sepanjang 2020, Grup GoTo memiliki lebih dari 1,8 miliar transaksi dengan nilai total transaksi (GTV) lebih dari US $22 miliar.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp tokopedia Gojek Goto
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top