Smartphone untuk Android 16, Google Pixel 6 Jawabannya

Ahmad Thovan Sugandi
Kamis, 14 Oktober 2021 | 10:34 WIB
Penampakan Google Pixel 6/The Verge
Penampakan Google Pixel 6/The Verge
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Google Pixel 6 diklaim bisa menjadi smartphone untuk Android 16 seiring dengan rencana Google menambah durasi pembaruan perangkat.

Dilansir dari laman The Verge, Kamis (14/10/2021), Google dikabarkan segera merilis smartphone terbarunya yaitu Pixel 6 dan Pixel 6 Pro pada bulan ini. Menurut bocoran Pixel series akan dibekali pembaruan perangkat lunak yang lebih lama.

Sebelumnya Google menyediakan pembaruan perangkat lunak pada seri Pixel selama tiga tahun. Di sisi lain kompetitor seperti Samsung telah berjanji akan menambah durasi pembaruan perangkat lunak menjadi 4 tahun.

Menanggapi itu, di seri Pixel 6 Google berencana menambah durasi pembaruan perangkat lunak menjadi 5 tahun. Dengan itu dapat dipastikan Google Pixel series menjadi smartphone pertama yang akan menggunakan Android 16.

Pada awal peluncurannya nanti Pixel 6 series akan dibekali dengan perangkat lunak Android 12. Selanjutnya akan dapat diperbarui menjadi Android 13, 14, dan 16.

Ponsel tersebut juga akan menerima pembaruan keamanan Android hingga lima tahun ke depan atau pada 2026.

Google Pixel 6 akan dilengkapi dengan layar 6.4-inch FHD+ display dan untuk Pixel 6 Pro menggunakan layar 6.7-inch QHD+. Menurut The Verge ponsel 6 series akan mulai dikenalkan ke publik pada 19 Oktober 2021.

Dalam unggahan Twitternya Agustus 2021, CEO Google Sunda Pichai menyebut Pixel series akan dibekali dengan chip Google Tensor yang diklaim sebagai salah satu inovasi terbaik Google.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper