3 Rekomendasi VPN Bagi Pengguna Windows

Dinda Aulia Ramadhanty
Kamis, 7 Oktober 2021 | 16:30 WIB
Surfshark menawarkan antimalware, pemblokiran iklan, dan pemblokiran pelacak./Cnet
Surfshark menawarkan antimalware, pemblokiran iklan, dan pemblokiran pelacak./Cnet
Bagikan

1Surfshark

- Jumlah server: 3.200an

- Jumlah lokasi server VPN: 65

- Yurisdiksi: Kepulauan Virgin Britania Raya

- Harga dikenakan US$2,49 sebulan (diskon 81 persen) untuk paket dua tahun

Meskipun jaringan Surfshark lebih kecil dari beberapa jaringan, layanan VPN menawarkan dukungan perangkat tanpa batas, yang menjadikannya salah satu fitur unggulan. 

Jika ingin mengoperasikan seluruh rumah atau kantor di VPN Surfshark, tidak perlu mengkhawatirkan tentang berapa banyak perangkat yang dimiliki atau dihubungkan.

Selain itu, Surfshark juga menawarkan antimalware, pemblokiran iklan, dan pemblokiran pelacak sebagai bagian dari perangkat lunaknya.

Dengan lebih dari 3.200 server di 65 negara, Surfshark sempat kehilangan kurang dari 17 persen kecepatan internet rata-rata selama tes kecepatan terbaru yang dilakukan CNET. Hal ini lebih cepat daripada penurunan kecepatan 27 persen yang dilihat dalam pengujian pada ExpressVPN dan hal itu menyebabkan Surfshark menjadi yang terdepan saat ini dalam perbandingan kecepatan.

Surfshark umumnya mendapat nilai tinggi ketika ekstensi Chrome dan Firefox-nya diaudit untuk privasi oleh German Security Firm Cure 53, meskipun audit tersebut ditugaskan oleh Surfshark.

Perusahaan Surfshark memiliki berbagai dukungan aplikasi yang solid, karena dapat digunakan pada Mac, Windows, iOS, Android, Fire TV, dan router.  Perangkat tambahan seperti konsol game dapat dikonfigurasi untuk Surfshark melalui pengaturan DNS.  

Tak berhenti disitu, Surfshark juga menawarkan tiga mode khusus dirancang untuk mereka yang ingin menghindari pembatasan dan lebih berhati-hati menyembunyikan jejak daring mereka. Salah satunya "Camouflage Mode", yang mampu menutupi aktivitas VPN pengguna sehingga ISP tidak akan tahu bahwa pengguna menggunakan VPN. 

Tidak seperti kebanyakan penyedia VPN lainnya, Surfshark tidak menawarkan paket satu tahun. Penawaran terbaiknya adalah US$2,49 per bulan, untuk paket dua tahun. Paket enam bulan berkisar US$6,49 per bulan, dan paket bulan ke bulan adalah US$12,95 per bulan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper