3 Rekomendasi VPN Bagi Pengguna Windows

Dinda Aulia Ramadhanty
Kamis, 7 Oktober 2021 | 16:30 WIB
ExpressVPN./
ExpressVPN./
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dominasi Windows sebagai sistem operasi dan lingkungan operasi yang dapat disesuaikan secara komparatif mengindikasikan bahwa para penggunanya tidak perlu meragukan kualitas VPN yang tersedia.

Di sisi lain, para pengguna Mac OS perlu mempertimbangkan beberapa hal  terkhusus Apple, menemukan VPN Windows yang andal justru jauh lebih mudah. 

Melansir pada cnet.com, Kamis (7/10/2021) berikut 3 pilihan teratas untuk VPN terbaik pada tahun 2021 yang kompatibel dengan semua versi Windows, cenderung bekerja pada Windows 11 juga, yang saat ini dapat diunduh dalam versi beta. 

  1. ExpressVPN

- Jumlah alamat IP: 30.000

- Jumlah server: 3.000-plus di 160 lokasi

- Jumlah koneksi simultan: 5

 Negara / yurisdiksi: Kepulauan Virgin Britania Raya

- 94-plus negara

ExpressVPN memiliki jaringan yang didukung oleh teknologi TrustedServer, yang dibangun oleh penyedia VPN untuk memastikan bahwa tidak pernah ada log aktivitas online pengguna. Selanjutnya, ExpressVPN memiliki rekam jejak yang kuat, setelah pernah mengalami penyitaan server oleh pihak berwenang yang membuktikan kebijakan nol-lognya yang benar pada saat itu. 

Kualitas panduan penyiapan VPN dan informasi mendetail di FAQ-nya ExpressVPN juga menakjubkan.

Sementara kecepatannya secara konsisten bersaing dengan pesaing berat, sebuah tes kecepatan CNET 2020 melihat ExpressVPN menghasilkan kerugian keseluruhan 52 persen dari kecepatan internet normal, mewakili perlambatan yang signifikan dibandingkan dengan skor pada tahun 2019 yang kehilangan kecepatan di angka 2 persen. 

Seperti lima layanan VPN teratas lainnya, ExpressVPN menawarkan fitur keamanan yang mematikan karena dapat berguna untuk mencegah data jaringan bocor di luar terowongan VPN amannya jika koneksi VPN gagal. 

Selanjutnya, hal menarik lainnya dari ExpressVPN ialah menyediakan Bitcoin sebagai salah satu metode pembayaran.

Penyedia layanan VPN telah menjalankan bisnis ini sejak 2009, dan ExpressVPN memiliki jaringan besar server VPN cepat yang tersebar di 94 negara. Paket terbaiknya dihargai kurang dari US$7 per bulan untuk paket tahunan, yang termasuk gratis tiga bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

1 dari 3 halaman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper