Jeff Bezos Tanamkan Modal di Startup Indonesia Ula

Amanda Kusumawardhani
Senin, 4 Oktober 2021 | 08:59 WIB
Jeff Bezos. /Bloomberg
Jeff Bezos. /Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan rintisan e-commerce Indonesia Ula yang telah mengumpulkan pendanaan lebih dari US$30 juta sejak tahun lalu ini dikabarkan mengantongi kepercayaan dari orang terkaya di dunia.

Dilansir techcruch, Senin (4/10/2021), pendiri Amazon Jeff Bezos disebut telah menanamkan modal di startup yang masih berusia satu setengah tahun ini.

Perusahaan yang saat ini didukung oleh sejumlah modal ventura, termasuk B Capital Group, Sequoia Capital India, Lightspeed Venture Partners, dan Quona Capital, dalam proses final untuk mendapatkan investasi lebih dari US$80 juta.

Melalui perusahaan keluarganya, Bezos Expeditions, Jeff Bezos setuju untuk mengucurkan modal kepada Ulu. Pendanaan tersebut rencananya juga melibatkan B Capital Group, Tencent, dan Prosus Ventures yang diperkirakan rampung pada bulan ini.

Ketertarikan Bezos terhadap perusahaan dagang el ini ketika Amazon belum memasuki pasar Asia Tenggara atau mempertahankan pengaruhnya yang terbatas di kawasan ini.

Ketika techcrunch mencoba mengonfirmasi kabar tersebut, perwakilan Ula tidak merespons permintaan itu.

Ula membantu peritel kecil untuk memecahkan kebuntuan yang mereka hadapi di rantai pasok, stok, dan modal kerja. Perusahaan ini mengoperasikan marketplace business to business untuk membantu para peritel kecil.

Perusahaan rintisan ini didirikan oleh Nipun Mehra (mantan eksekutif Flipkart di India), Alan Wong (pernah bekerja di Amazon), Derry Sakti (pengawas P&G di Indonesia), dan Riky Tenggara (pernah bekerja di Lazada dan aCommerce).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper