Crayon Resmi Masuk Pasar Cloud Indonesia

Janlika Putri Indah Sari
Kamis, 23 September 2021 | 12:59 WIB
Komputasi awan/Istimewa
Komputasi awan/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Crayon, penyedia layanan dan inovasi teknologi informasi (TI) asal Norwegia, kini telah resmi masuk pasar Indonesia.

Country Director Crayon Indonesia Anissa Sharmanti mengatakan jika pasar TI Indonesia adalah salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat di kawasan Asia Pasifik.

"Di Crayon, kami telah membangun keahlian selama lebih dari 20 tahun untuk menghadapi tantangan yang dibawa oleh adopsi dan manajemen cloud. Kami yakin dapat membantu perusahaan, khususnya korporasi kecil, menengah dan besar, dalam perjalanan transformasi digitalnya, dan yakin bahwa inilah saat yang tepat untuk memasuki pasar Indonesia,” katanya pada siaran pers, Kamis (23/9/2021).

Menurut proyeksi International Data Corporation (IDC), pasar cloud Indonesia akan tumbuh rata-rata 31 persen per tahun selama 5 tahun ke depan menjadi US$1,2 miliar pada 2024, seiring dengan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Data terbaru Kementerian Koperasi dan UKM menunjukkan bahwa hanya 19 persen atau sekitar 12 juta UMKM yang telah onboarding di ekosistem digital.

Sebagai bagian dari pemberdayaan UKM menuju inklusi ini, Crayon tidak hanya menyediakan adopsi dan layanan cloud tetapi juga memperkuat layanan artificial intelligence (AI) di pasar Asia Tenggara dengan mendirikan AI Center of Excellence di Singapura untuk membantu dan mendukung UKM dalam perjalanan transformasi digital.

Sementara, CEO Crayon Melissa Mulholland mengatakan jika Asia Pasifik adalah salah satu kawasan dengan pertumbuhan tercepat terkait adopsi dan layanan cloud. Perusahaan melihat peluang besar dalam ekspansi di pasar tersebut.

“Kami sangat bersemangat untuk memperkuat jejak global kami dan merasa terhormat kami dapat membawa layanan dan inovasi TI kami ke Indonesia," kata Melissa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper