Pluang Raih Pendanaan Rp498,7 Miliar, Produk Baru Bakal Diluncurkan

Janlika Putri Indah Sari
Rabu, 15 September 2021 | 07:35 WIB
Ilustrasi startup/
Ilustrasi startup/
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pluang, perusahaan rintisan berbasis teknologi finansial, mengumumkan telah meraih pendanaan tambahan sebesar US$35 juta atau setara dengan Rp498,7 miliar.

Jika ditambah dengan pendanaan sebesar US$20 juta yang diraih Maret 2021, maka Pluang kini telah mengantongi pendanaan dengan total US$55 juta ekuivalen Rp783,7 miliar sepanjang tahun ini.

Partner Go-venturesm Aditya Kamath mengatakan merasa beruntung terus menambah investasinya di Pluang pada setiap seri pendanaannya.

“Kami selalu kagum atas inovasi produk, pertumbuhan bisnis Pluang, dan unit ekonomi yang terbaik di kelasnya. Kami berharap untuk terus bekerja sama dengan tim Pluang dalam tahun-tahun mendatang,” katanya dalam rilis, Selasa (14/9/2021).

Aditya menjelaskan pendanaan ini dipimpin oleh Square Peg dan memiliki konsorsium yang beranggotakan Susquehanna International Group (SIG), UOB Venture Management, beserta investor existing Pluang, termasuk Go-Ventures dan Openspace Ventures.

Dengan pendanaan anyar tersebut, lanjutnya, Pluang akan menggunakan dana tersebut untuk mempercepat peluncuran produk baru guna memenuhi permintaan konsumen yang terus bertumbuh.

Dia juga akan memanfaatkan pendanaan tersebut demi merekrut orang-orang terbaik, untuk mencapai misi yaitu membantu semua orang merasakan serunya berinvestasi secara bijak.

Saat ini, Pluang menyediakan akses investasi emas, Micro E-Mini Index Futures, reksa dana, dan aset kripto kepada investor ritel Indonesia. Pluang memiliki aneka kelas aset yang lebih beragam dibanding perusahaan rintisan wealth-tech lainnya di Indonesia.

Pluang pun memungkinkan penggunanya untuk menabung dan berinvestasi mulai dari Rp10.000 di beragam aset investasi hanya melalui satu aplikasi saja, sehingga pengguna bisa berinvestasi dengan mudah dan tanpa hambatan.

Menurutnya, diversifikasi adalah kunci utama bagi investor pemula untuk belajar meminimalisasi risiko dalam berinvestasi. Pluang berkomitmen untuk selalu berada di garda terdepan agar investor dapat melakukan diversifikasi portofolionya secara praktis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper