TaniHub Kandidat Kuat Startup Agritech Berstatus Unikorn

Janlika Putri Indah Sari
Rabu, 8 September 2021 | 18:27 WIB
Ilustrasi TaniHub./dok. TaniGroup
Ilustrasi TaniHub./dok. TaniGroup
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan rintisan di bidang pertanian atau startup agritech, khususnya TaniHub kian menunjukkan akan segera masuk ke jajaran startup unikorn bervaluasi di atas US$1 miliar.

Ketua Umum Asosiasi Startup Teknologi Indonesia (Atsindo) Handito Joewono mengatakan jika semester II/2021 ini udah mulai ada pertanda baik bagi startup pertanian dan pangan.

"Startup pertanian dan pangan mengalami akslerasi pertumbuhan yang baik di semester dua tahun ini. Dengan inovasi yang tepat tahun ini bisa menjadi titik balik perkembangan startup pertanian dan pangan Indonesia," ujarnya, Rabu (8/9/2021).

Handito menyebutkan jika TaniHub adalah contoh startup yang berpeluang besar. Sebelumnya, startup agritech ini mendapatkan pendanaan seri B senilai US$65,5 juta atau sekitar Rp932 miliar.

Ada kemungkinan perusahaan menggalang investasi baru tahun depan. Dengan prestasinya tersebut, maka bukan tidak mungkin membuat TaniHub berpotensi besar menyandang status sebagai unikorn.

Handito menyakini jika inovasi akan membuat peluang pertumbuhan perusahaan makin besar, sehingga perlu ada penataan ulang model bisnis.

"Secara pararel, perlu peningkatan valuasi perusahaan dan tata ulang bisnis model sangat penting agar startup pertanian lebih siap unikorn," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper