Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Intip Rencana Peluncuran eFootball Pengganti PES, Ini Keunggulannya

Game yang diproyeksikan mampu melanjutkan keberhasilan Pro Evolution Soccer (PES) ini, dipastikan akan tampil berbeda dari pendahulunya. eFootball 2022 digadang-gadang akan memberikan pengalaman berbeda kepada pengguna secara gratis.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 06 September 2021  |  18:15 WIB
Game eFootball 2022
Game eFootball 2022

Bisnis.com, BANDUNG - Game sepak bola eFootball 2022 dipastikan meluncur pada 30 September 2021. Permainan simulasi sepak bola virtual ini akan dirilis untuk PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X/S, Xbox One, Windows 10 dan Steam.

Game yang diproyeksikan mampu melanjutkan keberhasilan Pro Evolution Soccer (PES) ini, dipastikan akan tampil berbeda dari pendahulunya. eFootball 2022 digadang-gadang akan memberikan pengalaman berbeda kepada pengguna secara gratis.

Seitaro Kimura, Produser eFootball di Konami Digital Entertainment mengatakan, eFootball 2022 akan menjadi judul resmi untuk konten musim pertama mereka. Selain itu, saat ini eFootball juga sudah menjadi nama platform keseluruhan mereka.

"Pembaruan platform yang menghadirkan fungsionalitasi baru seperti pertandingan lintas platform dan dukungan pengontrol, akan sering terjadi selama beberapa bulan mendatang dan akan selalu gratis," kata Kimura dalam keterangannya.

"Pembaruan konten dan mode permainan di masa mendatang akan ditawarkan sebagai opsi gratis atau premium," sambung dia dalam keterangan resminya, Senin (6/9/2021).

Ia berharap pascapeluncuran akan diterima dan mendapatkan respons baik dari para pemain. Menurut dia, setelah dirilis akhir September ini, ada beberapa konten yang bisa dinikmati para pemain tanpa biaya.

Pertama adalah pertandingan offline melawan artificial intelligence atau melawan teman secara luring, menggunakan sembilan klub.

Kesembilan klub yang akan bisa dipilih untuk pertama kalinya adalah: FC Barcelona, FC Bayern München, Juventus, Manchester United, Arsenal FC, SC Corinthians Paulista, CR Flamengo, CA River Plate, dan São Paulo FC.

Untuk stadion, yang bisa dinikmati secara gratis adalah Camp Nou, Old Trafford, Allianz Stadium, Emirates Stadium, Allianz Arena, dan eFootball Stadium.

Kemudian, untuk konten daring selama perilisan, pemain dapat merasakan pertandingan antar generasi (PlayStation 5 vs PlayStation 4 dan Xbox Series X/S vs Xbox One), melalui acara daring mingguan menggunakan tim yang telah ditentukan sebelumnya.

Tidak sampai di sana, pada pembaruan pertama yang akan dilakukan pada musim gugur 2022, pengguna juga tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

"Waktu ini juga akan memperkenalkan model monetisasi platform yang baru; diseimbangkan kembali untuk memastikan semua pemain dapat mencapai potensi yang sama, terlepas dari bagaimana mereka memperoleh item dalam game," kata Konami.

Salah satu yang akan didapatkan pada saat pembaruan adalah konten Creative Teams untuk membentuk tim sesuai keinginan, mode pertandingan baru seperti Creative League, Tour Event, Challenge Event, Online Quick Match, dan Online Match Lobby, serta tipe pemain baru.

Sementara itu, bagi pengguna yang menggunakan perangkat selulernya, eFootball 2022 akan disediakan sebagai pembaruan untuk aplikasi yang ada, tetapi sepenuhnya merombak yang ada sebelumnya dengan mesin dan fitur baru.

"Dengan perubahan yang signifikan, tim pengembangan telah membuatnya sehingga pengguna ponsel saat ini dapat membawa banyak item dalam game setelah eFootball 2022 ditampilkan di musim gugur ini," kata dia. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top