IUIGA Klaim Tumbuh 856 Persen Sejak Setahun Beroperasi di Indonesia

Akbar Evandio
Senin, 6 September 2021 | 11:55 WIB
Ilustrasi belanja online. - istimewa
Ilustrasi belanja online. - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan dagang elektronik (e-commerce) asal Singapura, IUIGA resmi mencatatkan pertumbuhan bisnis perusahaan hingga 856 persen sejak setahun beroperasi di Indonesia.

Sekadar informasi, perusahaan tersebut resmi masuk ke Indonesia pada Agustus 2020 dengan menawarkan produk rumah tangga dengan konsep langsung dari pabrikan ternama serta harga transparan dan terjangkau dan telah bekerja sama dengan lebih dari 600 Pabrikan.

Managing Director IUIGA Indonesia William Firman mengatakan setahun beroperasi di Indonesia IUIGA telah bertumbuh sebesar 856 persen. Hal ini membuktikan bahwa permintaan pasar terhadap produk rumah tangga sangatlah tinggi khususnya di masa pandemi Covid-19.

“Kami percaya bahwa kualitas premium tidak harus mahal oleh karena itu setiap produk IUIGA memiliki transparansi harga berupa informasi biaya produksi, profit, dan harga komparasi dari merek premium yang menggunakan pabrik yang sama dengan IUIGA,” ujarnya lewat siaran pers, Senin (6/9/2021)

Selain itu, William menyebutkan bahwa harga jual IUIGA ke konsumen dikontrol pada angka 1,6—2 kali biaya produksi sedangkan di ritel tradisional yang umumnya berada di angka 8—15 kali.

Menurutnya, strategi omni channel yang dimiliki IUIGA juga memegang peranan penting saat PPKM Jawa—Bali pada Juli 2021. Terbukti IUIGA berhasil mencatatkan kenaikan penjualan pada channel online sebesar 130 persen pada Juli 2021.

Sementara itu, William mengatakan salah satu keunggulan perusahaan untuk dapat bersaing dengan kompetitor adalah dengan menghadirkan gerai fisik yang menggunakan teknologi Retail+ sebagai kekuatannya.

Untuk informasi, teknologi Retail+ ini memberikan pilihan kepada pelanggan untuk melakukan pembayaran tanpa kasir.

Menurutnya, selain mempercepat proses checkout dari setiap pelanggan, teknologi ini juga dapat mengurangi interaksi di dalam gerai khususnya di situasi pandemi Covid-19.

“Saat ini, IUIGA telah memiliki 5 gerai Retail+ yang tersebar di Jabodetabek. Kelima gerai tersebut berlokasi di Mall of Indonesia, Ashta District 8, Aeon Mall Sentul, Lippo Mall Puri, dan Pondok Indah Mall,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper