Cari Bibit Pemain Profesional, TikTok Luncurkan Kompetisi Gim

Akbar Evandio
Jumat, 3 September 2021 | 06:56 WIB
Logo aplikasi media sosial TikTok yang dikelola oleh ByteDance./Bloomberg-Brent Lewin
Logo aplikasi media sosial TikTok yang dikelola oleh ByteDance./Bloomberg-Brent Lewin
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Platform distribusi video singkat, TikTok menyelenggarakan kompetisi gim bertajuk 'The Greatest Gamer' yang digabungkan dengan konsep acara realitas (reality show) di platform tersebut.

Director Business Development TikTok SEA, ANZ, and South Asia Vanessa Brown mengatakan kompetisi ini akan mengumpulkan 10 pemain gim pemula dari seluruh Indonesia untuk bertanding selama 4 minggu.

Pemenang kompetisi ini akan memenangkan hadiah senilai Rp100 juta, sekaligus kontrak eksklusif untuk menjadi pemain gim profesional bersama tim esports ternama, EVOS Esports.

"Harapan kami, program The Greatest Gamer dapat menjadikan TikTok sebagai rumah baru bagi para gamer untuk menunjukkan kreativitas serta menumbuhkan komunitas yang sudah ada," katanya lewat rilisnya, Jumat (3/9/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan program tersebut digelar dengan tujuan mencari bakat baru di dunia gim. Program ini akan dibagi ke dalam beberapa fase, antara lain fase audisi, fase tantangan, dan babak final pada November 2021.

Pada fase audisi, TikTok akan memilih 10 peserta dari seluruh Indonesia. Selama 4 minggu, kesepuluh peserta akan menghadapi tantangan berbeda tiap minggunya dan saling beradu untuk lolos ke babak final. Hadiah yang disediakan bukan hanya uang tunai, namun juga kontrak profesional untuk bergabung ke tim EVOS Esports.

Program ini akan ditayangkan langsung di platform TikTok, dengan berbagai konten hiburan serta edukasi dari 10 peserta terpilih, serta sejumlah partner. Dengan begitu, pengguna TikTok dan pemerhati gim lainnya dapat terinspirasi dari perjalanan para peserta serta mempelajari berbagai informasi baru mengenai dunia gaming dan esports.

Sejumlah mitra turut mendukung program ini, antara lain Link Aja sebagai partner sponsor, Telkomsel mitra distribusi konten, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) sebagai official game title, dan EVOS Esports sebagai mitra juri dan tim esports.

“Bagi calon peserta yang ingin mengikuti kompetisi dapat mendaftarkan diri ke fase audisi mulai 1 September hingga 16 September 2021. Untuk tahu informasi lebih lengkap mengenai TikTok The Greatest Gamer, silahkan mengunjungi link berikut: https://vt.tiktok.com/ZSJ3Cfrme/,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper