Indosat (ISAT) Segera Hadirkan Jaringan 5G di Surabaya

Leo Dwi Jatmiko
Senin, 30 Agustus 2021 | 11:16 WIB
Emiten telekomunikasi PT Indosat Tbk (ISAT) meluncurkan layanan 5G komersial pertama di Surakarta, Jawa Tengah, pada Selasa (22/6/2021)./ Indosat.
Emiten telekomunikasi PT Indosat Tbk (ISAT) meluncurkan layanan 5G komersial pertama di Surakarta, Jawa Tengah, pada Selasa (22/6/2021)./ Indosat.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah meluncurkan layanan komersial 5G di Jakarta, PT Indosat Tbk. berencana menghadirkan teknologi generasi kelima itu di Surabaya dalam waktu dekat.

Director & Chief Operating Officer Indosat Vikram Sinha mengatakan talenta digital merupkan hal terpenting dalam pengembangan 5G. Oleh sebab itu Indosat bakal menghadirkan layanan 5G di sana mengingat daerah yang memiliki julukan kota pahlawan itu memiliki banyak talenta digital.

“Digital Talent adalah yang terpenting oleh karena itu Surabaya kan menjadi kota selanjutnya,” kata Vikram di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Vikram mengatakan dalam menghadirkan layanan 5G, Indosat selalu mempertimbangkan ekosistem yang berada di lokasi tersebut.

Dia tidak menyebutkan waktu peluncuran 5G di Surabaya. Namun berdasarkan informasi yang diterima Bisnis.com, rencananya sinyal 5G bakal menjangkau wilayah Surabaya pada September 2021.

Selain Surabaya, Indosat juga menargetkan untuk menghadirkan 5G di Balikpapan dan Makassar di sisa 4 bulan terakhir 2021.

Sekadar informasi Indosat belum lama komersialisasi layanan 5G di Jakarta. Jaringan super ngebut itu dapat digunakan di seputar wilayah Monas, kantor Indosat dan beberapa industri yang telah menjalin kerja sama dengan Indosat.

Pada peluncuran tersebut, Indosat juga menjalin nota kesepahaman dengan PT Rusli Vinilon Sakti dan PT Krakatau Information Technology soal pemanfaatan 5G.

Sementara itu, President Director and CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama mengatakan 5G berpeluang untuk mendorong transformasi digital di berbagai industri di Jakarta.

Dia meyakini teknologi 5G dan berbagai kasus pemanfaatan akan membantu merevolusi cara industri dan bisnis beroperasi serta cara konsumen mengakses layanan publik dan hiburan.

“Dengan peluncuran ini, Indosat mendorong revolusi 5G Indonesia dan menggerakkan bangsa menuju masa depan yang cerah dan mendukung 5G,” kata Ahmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper