IMOU Rilis Ranger 2C, Kamera Pengawas Berbasis IoT

Akbar Evandio
Senin, 23 Agustus 2021 | 19:00 WIB
Imou Ranger 2C./ Dok. Istimewa
Imou Ranger 2C./ Dok. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan penyedia solusi internet untuk segala (IoT), IMOU mengumumkan telah merilis produk terbarunya Imou Ranger 2C yang ditujukan bagi masyarakat yang suka berpergian.

Regional Sales Head of Imou South Pacific Siti Li mengatakan kebutuhan kamera pengawas terus menjadi perhatian saat ini. Terutama bagi mereka yang suka bepergian, tetapi ingin bisa mengawasi keluarga dan properti berharga.

Beralih ke spesifikasi Imou Ranger 2C memiliki pan, yaitu kamera yang bisa bergerak ke kanan kiri hingga sudut 0—355° derajat dan tilt yang membuat kamera ini bisa melihat naik turun atau atas bawah hingga sudut -5° hingga 80° human detection.

Selain itu, kamera pengawas ini memiliki kemampuan video kompresi hingga H.265 dan kemampuan 16 kali perbesar ukuran gambar digital zoom. Artinya, selain memiliki ketajaman kamera 1080P Full HD, juga seluruh ruangan di rumah maupun kantor bisa tercover, sehingga setiap barang bisa terpantau dari jauh selama ada sambutan internet.

Dia melanjutkan, kamera IP ini juga sangat sensitif dengan manusia dengan kemampuan mendeteksi manusia lebih cepat untuk melaporkannya kepada Anda.

“IMOU Ranger 2C memastikan semua sudut rumahmu terpantau. Human detection (deteksi manusia) dengan cepat menemukan target manusia dalam gambar dan segera mengirimkan notifikasi kepada Anda,” katanya lewat rilisnya, Senin (23/8/2021).

Untuk diketahui, sebelumnya Dahua Technology telah menghadirkan salah satu varian kamera pengawas lainnya yaitu IMOU Ranger 2S yang dilengkapi dengan kamera 1/2.7 2 Megapixel Progressive CMOS yang memiliki resolusi full HD, kompresi video H.265.

Siti pun menjelaskan, perbedaan produk Imou Ranger 2C dengan Imou Ranger 2S. Menurutnya, perbedaannya hanya pada fitur RJ45 port. Imou Ranger 2C tanpa RJ45 port, sedangkan Imou Ranger 2S memiliki RJ45 port, auto cruise serta panaromic view. RJ45 port sendiri adalah konektor atau penghubung kabel ethernet yang biasanya dipakai untuk jaringan.

Selain itu, Imou Ranger 2C memiliki Privacy Mode untuk membantu melindungi privasi pribadi saat berada di dalam rumah, serta fungsi Smart Tracking yang memungkinkan kamera mengikuti objek saat mendeteksi ada gerakan.

"Imou Ranger 2C juga diperlenglapi dengan sirine yang berfungsi menakuti tamu tak diundang menjauh dari rumah. Bahkan dia akan mengirimkan peringatan ke smartphonemu ketika dia mendeteksi suara yang abnormal," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper