Gluu Fokus Layanan B2B untuk Konektivitas Data Peer-to-Peer

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 13 Agustus 2021 | 17:31 WIB
Ilustrasi teknologi
Ilustrasi teknologi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gluu, aplikasi marketplace data seluler peer-to-peer terdesentralisasi akan lebih fokus untuk mengembangkan strategi Business to Business atau B2B sebagai strategi go-to-market kedepan.

Alexander Rusli, Investor dan Advisor Gluu mengatakan mereka melihat bahwa pasar terbuka sangat lebar untuk Gluu, oleh karena itu memutuskan menjadikan Indonesia sebagai market awal untuk strategi baru ini. 

"Kami yakin Gluu dapat memberikan nilai tambah dalam membantu kondisi konektivitas data yang kurang konsisten di Indonesia. Saat ini Gluu memiliki 130 ribu pengguna dan ini merupakan saat yang tetap untuk fokus di Indonesia dengan strategi B2B. Untuk mendukung keputusan ini, maka kami telah mengangkat Fidesia Noor dan Jesse Melvin Surya sebagai Co-CEO Gluu. Stephen Lee dan Lin Shu Fen yang merupakan co-founders Gluu menjadi anggota Dewan Direksi untuk memastikan arah Gluu kedepan tetap sesuai dengan intensi awal”, ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Fidesia Noor, CEO Gluu memaparkan layanan B2B Gluu yang disebut dengan “BizConnect” memungkinkan mitra untuk mengetahui dan mempelajari pelanggan mereka agar dapat memberikan layanan atau produk yang tepat sasaran melalui layanan konektivitas peer-to-peer tersebut.

Selain itu, katanya. Gluu juga menawarkan poin Glits yang dapat ditukarkan dengan berbagai macam produk yang dapat dipromosikan oleh mitra sehinga meningkatkan engagement antara pelanggan dengan mitra.

“Menurut data yang telah dirilis oleh Hootsuite, pengguna internet di Indonesia pada awal tahun 2021 mencapai 202,6 juta orang. Jumlah ini meningkat 15,5% dibandingkan dari Januari 2020 lalu atau meningkat 27 juta pengguna. Hal ini membuka peluang bagi kami untuk mengembangkan Gluu di tengah masa Pandemi ini yang dimana segala sesuatunya dilakukan secara digital”, tutupnya.

Sonny Miharjo Advisor Senior Gluu menambahkan bahwa kehadiran Gluu akan membawa angin segar bagi industri digital di Indonesia. Hal ini dikarenakan solusi yang ditawarkan ke mitra untuk dapat mempelajari pelanggan dan memahami pelanggan lebih mendalam.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper