Kian Agresif, Xiaomi Kuasai Pasar Smartphone Indonesia

Newswire
Minggu, 8 Agustus 2021 | 02:20 WIB
Tampilan Xiaomi Redmi Note 10 5G/GSM Arena
Tampilan Xiaomi Redmi Note 10 5G/GSM Arena
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Data dari firma riset Canalys melaporkan bahwa Xiaomi menjadi merek nomor satu pada kuartal kedua 2021 di Indonesia. Capaian ini menyusul informasi dari Counterpoint Research yang menyebutkan bahwa Xiaomi mengalahkan Samsung dan Apple dalam hal volume penjualan handset secara global pada Juni 2021.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, mengatakan pencapaian itu didapatkan karena adanya dukungan tim Xiaomi Indonesia dan mitra yang berdedikasi. “Serta yang paling utama adalah Xiaomi Fans yang loyal sejak hari pertama merek ini hadir di Indonesia,” ujar dia dalam keterangan tertulis, Jumat (6/8/2021).

Menurut data Canalys, untuk pengapalan smartphone kuartal kedua 2021 menempatkan Xiaomi di peringkat pertama dengan pangsa pasar 28 persen serta pertumbuhan paling cepat di antara lima besar merek smartphone, yakni 112 persen year-on-year.

“Terima kasih telah percaya dan berdiri bersama kami untuk mewujudkan mimpi yang ambisius, menghadirkan inovasi kepada setiap warga Indonesia,” kata Alvin Tse.

Xiaomi Indonesia sudah menghadirkan beragam produk dari smartphone hingga AIoT. Untuk smartphone ada seri Redmi Note yang menjadi favorit pengguna hingga Mi 11 Ultra yang menghadirkan teknologi terdepan di industri, serta lebih dari 40 produk AIoT.

Alvin Tse juga menyebutkan bahwa Xiaomi juga sudah membangun jaringan ritel dengan ribuan karyawan yang tersebar di sejumlah titik di Indonesia, yakni 300 Xiaomi Store termasuk Mi Shop. "Pengguna produk Xiaomi juga dimanjakan dengan layanan purna jual yang sudah tersebar di 150 titik di Indonesia," tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper