Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Permintaan Diprediksi Tinggi, Apple Tambah Pemasok iPhone 13

Proses produksi akan segera dimulai pada bulan ini karena Apple bakal mengumumkan seri iPhone terbaru tersebut pada September mendatang.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 05 Agustus 2021  |  07:53 WIB
Foto iPhone 12 Pro yang ditampilkan pada layar Macbook Pro. - Bloomberg
Foto iPhone 12 Pro yang ditampilkan pada layar Macbook Pro. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Apple menambah mitra pemasok Luxshare Precision Industry untuk memproduksi iPhone 13 lantaran permintaan seri ini diprediksi terus menguat.

Berdasarkan laporan Nikkei Asia, dikutip dari phone arena, Kamis (5/8/2021), Apple meminta Luxshare untuk memproduksi hingga 3 persen pemesanan iPhone 13. Sisanya, akan diproduksi oleh Foxconn dan Pegatron.

Luxshare bukanlah mitra baru bagi Apple. Perusahaan ini sudah bekerjasama dengan Apple selama beberapa tahun terakhir dan saat ini tengah mengerjakan pemesanan AirPods.

Meski demikian, Luxshare belum pernah memproduksi iPhone sebelumnya sehingga kolaborasi ini bisa membuka langkah ekspansif ke depan.

Perusahaan itu dikabarkan bakal memproduksi iPhone 13 Pro. Proses produksi akan segera dimulai pada bulan ini karena Apple bakal mengumumkan seri iPhone terbaru tersebut pada September mendatang.

Selain itu, dua anak usaha Luxshare juga terlibat dalam rantai pasok Apple. Cowell yang berbasis di Korea Selatan bertugas memasok modul kamera dan Casetek di Taiwan akan menyediakan frame besi untuk seri iPhone 13.

Sebagai informasi, Apple menargetkan mampu memproduksi iPhone di kisaran 90 juta-95 juta hingga akhir tahun ini. Target tersebut naik 20 persen dari jumlah produksi yang biasanya bertengger di angka 75 jutaan unit.

iPhone 13 dan iPhone 13 Pro diperkirakan akan memiliki desain yang sama dengan iPhone 12 tetapi dengan notch lebih kecil dan kamera yang diperbarui.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple iphone
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top