Indosat Dekatkan Produk Pascabayar Lewat Kanal Digital

Leo Dwi Jatmiko
Kamis, 15 Juli 2021 | 12:57 WIB
Warga beraktivitas di gerai Indosat Ooredoo, Jakarta, Rabu (16/9/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Warga beraktivitas di gerai Indosat Ooredoo, Jakarta, Rabu (16/9/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indosat Tbk. (ISAT) berinisiatif mendekatkan produk pascabayar dengan pelanggan melalui kanal digital. Pengetatan pergerakan masyarakat membuat kanal pemasaran luring (offline) tak berkutik karena gerai-gerai tutup.

SVP Head Corporate Communications Indosat Steve Saerang mengatakan perseroan terus memberikan relevansi dan kemudahan dari setiap produk yang dihadirkan, termasuk produk pascabayar.

Indosat berupaya mendekat produk pascabayar di tengah pandemi agar laju pertumbuhan jumlah pelanggan pascabayar tetap terjaga.

“Perusahaan membuka saluran-saluran penjualan baru baik online maupun offline sehingga makin mendekatkan diri kepada pelanggan,” kata Steve, Kamis (15/7/2021).

Sekadar informasi, pada kuartal I/2021 jumlah pelanggan pascabayar Indosat tumbuh positif. Secara tahunan, jumlah pelanggan pascabayar Indosat bertambah 200.000 pelanggan. Total pelanggan pascabayar pada kuartal I/2021 mencapai 1,7 juta pelanggan.

Selain lewat kanal digital, upaya Indosat untuk menggenjot jumlah pelanggan pascabayar juga dilakukan dengan mengeluarkan produk IM3 Propaid.

Steve mengatakan produk tersebut menawarkan kemudahan bagi pelanggan yang ingin berlangganan dengan format pascabayar dengan kemudahan ala prabayar.

“Melalui produk ini pelanggan akan mendapatkan kenyamanan dan fleksibilitas pembayaran sekaligus berbagai benefit eksklusif menarik,” kata Steve.

Steve mengatakan sejauh ini pelanggan prabayar masih mendominasi keselurahan jumlah pelanggan layanan Indosat dan hadirnya IM3 Propaid adalah untuk memberikan alternatif bagi masyarakat untuk memilih produk yang sesuai dengan profil dan kebutuhannya.

Produk IM3 Propaid tidak akan memakan pelanggan prabayar Indosat, meski secara metode pembayaran sama.

Salah satu produk IM3 Propaid adalah Prime 100, di mana pelanggan pascabayar dapat bayar di depan senilai Rp100.000, dan mendapat manfaat kuota sebesar 20GB kuota utama, kuota aplikasi 10GB, kuota telpon 100 menit, dan masa aktif 30 hari. Selain itu pelanggan juga akan mendapat fasilitas jalur layanan khusus, sehingga mereka mendapat layanan lebih prima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper