Zilingo Factory Bantu Manufaktur Pacu Kualitas Produksi Pakaian

Leo Dwi Jatmiko
Selasa, 13 Juli 2021 | 21:34 WIB
Ilustrasi fashion/istimewa
Ilustrasi fashion/istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Zilingo, platfom teknologi yang mendukung rantai pasokan fesyen, mendukung upaya manufaktur untuk bertransformasi digital melalui Zilingo Factory. Solusi teknologi ini menghadirkan efisiensi dan efektivitas bagi manufaktur di sektor pakaian. 

Senior Executive Zilingo Indonesia Melina Marpaung mengatakan pandemi global telah mendisrupsi proses produksi operasional dan cara kerja pada umumnya, termasuk di manufaktur. Sejumlah manufaktur beralih ke digital untuk menjaga produktivitas dan sebagai upaya efisiensi. 

Zilingo berupaya mendukung transformasi digital di manufaktur melalui Zilingo Factory. Solusi teknologi ini akan membantu manufaktur dalam mengontrol kualitas. 

“Di samping itu, Zilingo Factory juga dapat melacak produksi secara digital dengan aplikasi sederhana serta memiliki analisis mendalam untuk manajemen,” kata Melani dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (13/7/2021). 

Sekadar informasi, Zilingo Factory merupakan solusi end-to-end untuk manufaktur pakaian, dengan program yang dapat dipersonalisasi pada tiap departemen. 

Melalui Manufacturing Execution System (MES) yang fleksibel, manufaktur dapat mengakses style tertentu atau pesanan pembelian serta menganalisa status produksi secara langsung, melacak kerusakan pada pakaian, dan meningkatkan efisiensi dengan mengidentifikasi sumber kerusakan tersebut menggunakan fitur Live Heatmaps. 

Tidak hanya itu, dengan Zilingo Factory, manufaktur juga bisa melacak pesanan di semua lini produksi pabrik, mulai dari pemotongan bahan hingga pengemasan serta secara proaktif merencanakan, memprediksi, dan menyelesaikan hambatan dalam penyelesaian pesanan.

“Platform kami mengandalkan teknologi untuk menghasilkan peringatan berbasis data-science dan deteksi anomali untuk membantu pabrik menjadi lebih efisien,” kata Melina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper