Pembuat Konten Harus Tahu! TikTok Uji Coba Fitur Video Berbayar

Amanda Kusumawardhani
Kamis, 8 Juli 2021 | 07:31 WIB
Antarmuka aplikasi berbagi konten video TikTok
Antarmuka aplikasi berbagi konten video TikTok
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pembuat konten di TikTok tampaknya akan kembali dimanjakan oleh aplikasi ini untuk meraup lebih banyak cuan.

TikTok dilaporkan sedang melakukan uji coba fitur video berbayar yang dinamakan Shutouts. Fitur terbaru ini memungkinkan pengguna aplikasi ini untuk meminta video khusus dari pembuat konten dan kemudian membayarnya.

Dilansir phone arena, Kamis (8/7/2021), fitur video berbayar ini sudah bisa diakses di Turki dan Dubai. Hingga saat ini, belum ada informasi Shoutouts akan meluncur di negara lainnya.

Untuk menggunakan fitur ini, kamu cuma perlu membayar leih dulu dan meminta video yang diinginkan kepada pembuat konten dan menunggu 3 hari hingga permintaanmu diterima.

Kemudian, dalam waktu seminggu kamu bisa menerima video permintaanmu di direct messages. Tentu saja, permintaan video tersebut harus lebih dulu diverifikasi oleh TikTok.

Shutouts merupakan terobosan terbaru TikTok, termasuk TikTok Jump yang merupakan widget mini yang bisa ditautkan oleh pembuat konten dengan video mereka.

Pada awal bulan ini, TikTok juga mengumumkan bakal memperkenalkan video dengan durasi lebih panjang. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah video dengan durasi lebih dari 3 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper