Gandeng Epsilon, Space DC Incar Pasar Cloud Asia Tenggara

Leo Dwi Jatmiko
Selasa, 6 Juli 2021 | 14:40 WIB
Data Center/watblog.com
Data Center/watblog.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – SpaceDC, penyedia pusat data, menghadirkan Infiny untuk memenuhi permintaan terhadap layanan komputasi awan yang terus meningkat di Asia Tenggara. 

Layanan tersebut dapat dihadirkan berkat kerja sama yang terjalin dengan Epsilon, penyedia konektivitas global. 

Platform jaringan sebagai layanan (Network as a Service, NaaS) tersebut memungkinkan SpaceDC untuk menyediakan layanan jaringan global dan memberi pelanggan mereka akses langsung ke penyedia layanan komputasi awan. 

SpaceDC kini dapat mendukung pelanggan mereka di seluruh Asia Tenggara yang terhubung dengan penyedia layanan komputasi awan seperti Alibaba Cloud, Amazon Web Services, Google Cloud, IBM Cloud, Microsoft Azure, dan Oracle Cloud, dengan koneksi yang aman.  

Chief Executive Officer SpaceDC Darren Hawkins mengatakan solusi Cloud Connect oleh Epsilon menghadirkan konektivitas cloud langsung berbasis permintaan ke kampus ID01 milik SpaceDC di Indonesia. 

Kampus tersebut adalah rumah bagi dua pusat data unggulan, JAK1 dan JAK2, dengan konektivitas ethernet antara Singapura dan Hong Kong yang disediakan oleh Epsilon.

“Kami melihat adanya permintaan besar untuk layanan cloud dari pelanggan kami di seluruh Asia Tenggara, dan kami sangat senang dapat menambahkan kapabilitas baru ke pusat data JAK1 dan JAK2 kami,” kata Darren dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (5//2021). 

Darren menambahkan kemitraan yang terjalin dengan Epsilon memungkinkan SpaceDC untuk memperoleh kapabilitas konektivitas global yang membantu mereka memenuhi peningkatan permintaan pelanggan. 

SpaceDC menyediakan infrastruktur jaringan yang dibutuhkan pelanggan mereka untuk mengembangkan bisnis di pasar-pasar baru, dengan konektivitas berkinerja tinggi dan latensi rendah ke cloud untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

“Kami memiliki kapabilitas untuk membawa bisnis kami ke tingkat berikutnya,” kata Darren. 

Sekadar informasi, SpaceDC menawarkan uptime, efisiensi, dan kinerja maksimum di seluruh pusat data ramah lingkungan mereka di Asia Tenggara.

Pusat-pusat data tersebut memungkinkan efektivitas penggunaan daya (power usage effectiveness, PUE) sebesar 1,3 melalui desain dan infrastruktur yang inovatif, yang mengubah pendekatan jejak karbon dalam industri tersebut dan menjaga uptime bagi pengguna.  

Layanan Cloud Connect Epsilon memperluas jangkauan SpaceDC dan memberikan peluang pertumbuhan di pasar cloud yang berkembang pesat, baik bagi perusahaan maupun para pelanggan layanan tersebut.

Sementara itu, Managing Director APAC Epsilon Warren Aw mengatakan pengadopsian teknologi cloud bertumbuh pesat di seluruh wilayah Asia Pasifik dan menjadi lebih signifikan bagi berbagai bisnis di Asia Tenggara. 

“Dengan gabungan antara pasar yang masih berkembang dan yang sudah maju, kawasan tersebut sekarang mendapat permintaan yang tinggi akan teknologi cloud, terutama di saat semakin banyak perusahaan yang memulai proses digitalisasi untuk memenuhi peningkatan konsumsi digital,” kata Warren.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper