Bersaing dengan Tiktok, Instagram Bukan Lagi Aplikasi Berbagi Foto

Newswire
Jumat, 2 Juli 2021 | 12:37 WIB
Fitur baru Instagram Music dan Instagram Reels/Facebook Indonesia
Fitur baru Instagram Music dan Instagram Reels/Facebook Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bos Instagram, Adam Mosseri, baru-baru ini mengunggah video di Twitter yang isinya mengungkap rencana perubahan dalam aplikasi besutan Facebook itu mulai paruh kedua 2021. Selama beberapa bulan ke depan, fokus perusahaan akan bergeser.

Dilansir tempo, Jumat (2/7/2021), dalam video berdurasi berdurasi 2 menit 26 detik itu Mosseri berbicara mengenai sifat layanan di aplikasi. "Kami bukan lagi aplikasi berbagi foto,” ujar Mosseri.

Sebagai gantinya, perusahaan akan fokus pada 4 hal, yakni pembuat konten, video, belanja, dan pengiriman pesan. Video, khususnya, tampaknya menjadi fokus utama Instagram, mirip dengan YouTube dan TikTok.

Instagram akan membawa perubahan yang berfokus pada video. Beberapa di antaranya seperti fitur layar penuh, video mobile-first dan konten video unggulan di timeline yang mungkin tidak diikuti pengguna. Tetapi, perubahan itu sebenarnya tidak terlalu mengejutkan bagi konsumen yang telah menggunakan layanan ini selama beberapa tahun terakhir. 

Video terbaru Mosseri dianggap sebagai bagian dari kejujuran dan transparansi tentang bagaimana perusahaan beroperasi. Ini merupakan sesuatu yang belum pernah dilakukan Instagram di masa lalu.

Dia juga baru-baru ini memposting video di mana dia menguraikan bagaimana algoritma Instagram yang terkenal bekerja untuk mengatur timeline pengguna, Explore, dan Reels. Video terbaru juga patut dipuji tentang betapa terbukanya tentang perubahan yang akan datang.

Mosseri juga secara langsung menyebut seberapa populer TikTok dan YouTube sekarang dan bagaimana Instagram perlu beradaptasi untuk bersaing dengan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper